SUARA INDONESIA

Kunker ke Lamongan, Gubernur Khofifah Ungkap Penyebab Oksigen Langka

M Nur Ali Zulfikar - 14 July 2021 | 16:07
Peristiwa Daerah Kunker ke Lamongan, Gubernur Khofifah Ungkap Penyebab Oksigen Langka

LAMONGAN - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melaksanakan kunjungan kerja meninjau serbuan vaksinasi kepada nelayan dan masyarakat di Kabupaten Lamongan, Rabu (14/7/2021).

Dalam kunker tersebut, Dia didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Serbuan vaksinasi kali ini difokuskan di Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, Kecamatan Paciran, Kecamatan Karanggeneng dan Laren.

Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia itu, juga menyinggung terkait kelangkaan oksigen, di tengah meluasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan kepada semua, bahwa hari ini kebutuhan oksigen yang seringkali terdapat konfirmasi yang kurang proporsional. Pada dasarnya, oksigen di Jatim stoknya cukup. Hanya saja, karena permintaan meningkat, titik distributor dan titik-titik dekat untuk melayani oksigen ini memang ada keterbatasan armada dan tenaga," ungkap Ketua PP Muslimat Nadhdlatul Ulama ini.

Perempuan kelahiran Kota Surabaya ini, berharap, sinergitas dalam percepatan vaksinasi terus dilakukan, guna mensukseskan program pemerintah yang menargetkan vaksin 1 juta per hari.

"Kita harus bersatu padu dan menyatukan gerak langkah. Dengan gotong royong dari seluruh elemen strategis demi memastikan percepatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan tepat dan lancar," terang Khofifah didampingi Ketua DPRD Jatim, Kusnadi.

Seperti diketahui, dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa APD sebanyak 2.500 Pcs, masker medis 200.000 Pcs, dan alat SWAB Antigen sejumlah 2.500, yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya