SUARA INDONESIA

Seorang Petani di Madiun Tewas Tenggelam Saat Berangkat Kesawah

Septian - 14 July 2021 | 20:07
Peristiwa Daerah Seorang Petani di Madiun Tewas Tenggelam Saat Berangkat Kesawah

Madiun - Nasib kurang baik dialami oleh B (30) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun lantaran tenggelam di Waduk Dawuhan Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun, Rabu (14/7/2021).

Kapolsek Wonoasri Iptu Agustinus Dwi TJ menerangkan, dari hasil penyidikan sementara, korban yang berprofesi sebagai petani tersebut di duga tidak bisa berenang saat berangkat ke sawahnya. Dimana korban ditemukan dalam kondisi meninggal oleh Tim BPBD Madiun pada rabu siang. 

"Dari keterangan saksi-saksi, sebelumya korban bersama kedua rekannya M dan S yang berprofesi sebagai petani hendak menuju sawah untuk mematikan mesin diesel. Karena lokasinya diseberang waduk mereka menggunakan perahu, namun dalam perjalanan belum sampai ditepi, tiba-tiba korban melompat ke air," terang Kapolsek.

Terlebih Kapolsek menjelaskan, jika sebelum dilakukan pencarian oleh Tim SAR, korban yang di duga tidak bisa berenang itu dicari oleh kedua rekannya. Namun karena air di waduk tersebut terlalu dalam, keduanya melaporkan ke Polsek Wonosari guna dilakukan pencarian lebih lanjut. 

"Dalam pencarian kami dibantu UNIT SAR dari Sat Brimob Da Jatim Batalyon C Kompi II, BPBD, serta Tim SAR MTA Madiun dengan menggunakan perahu karet. Dan korban berhasil kami temukan sekitar pukul 13.00 wib dalam kondisi meninggal dunia,” jelasnya. 

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama dengan tim kesehatan puskesmas setempat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban. Sehingga bisa dipastikan korban murni meninggal akibat kecelakaan.

"Untuk selanjutnya, jenazah akan kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di desa setempat," pungkasnya. (Sep) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya