SUARA INDONESIA

Pemkab Jember Biayai Seluruh BPJS Ketenagakerjaan Kepala Desa

Wilda Natasya - 15 July 2021 | 09:07
Peristiwa Daerah Pemkab Jember Biayai Seluruh BPJS Ketenagakerjaan Kepala Desa

JEMBER- Seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten jember telah terdaftar dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, dengan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jember hendy siswanto, saat menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga almarhum Kepala Desa Ajung Muhammad Imron, Rabu (14/7/2021).

“Seluruh kepala Desa sudah kami daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan, dengan biaya dari Pemkab. Ketua RT dan RW juga kami daftarkan,” kata Hendy.

Menurutnya, tindakan itu merupakan bentuk penghargaan terhadap kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya untuk memimpin masyarakat.

“Ini kami berikan kepada keluarga Imron, semoga seluruh keluarganya diberikan ketabahan dalam menjalani semua ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Hendy juga sangat mengapresiasi tindakan tanggap yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Jember dalam pemberian santunan.

“Kami sangat berterimakasih atas kerja dari temen-temen BPJS Ketenagakerjaan, baru dua hari sudah langsung bisa keluar untuk memberikan santunan,” ujarnya.

Sementara itu, istri almarhum Imron, Ibu Nur mengungkapkan pihaknya sangat berterimakasih atas santunan yang diberikan oleh Pemkab Jember dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Terimakasih untuk Pemerintah Kabupaten Jember, ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kami. Harapannya, semoga hal baik seperti ini terus dilakukan oleh Pemerintah Jember kedepannya,” tutupnya.

Diketahui Pemkab Jember memberikan Rp 42 juta sebagai santunan kematian kepada ahli waris, selain itu juga sebesar Rp. 2.360.000 setiap bulan untuk jaminan pensiun dan hari tua.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya