SUARA INDONESIA

Dukung Percepatan Vaksinasi, Klenteng Kwan Sing Bio Gelar Serbuan Vaksin Bersama TNI

Achmad Junaidi - 15 July 2021 | 11:07
Peristiwa Daerah Dukung Percepatan Vaksinasi, Klenteng Kwan Sing Bio Gelar Serbuan Vaksin Bersama TNI

TUBAN - Program serbuan vaksin di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban yang digelar pada Kamis (15/7/2021) hari ini disambut antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Program tersebut, dilaksanakan oleh Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio Tuban bersama Kodam V/Brawijaya, Korem 082/CPYJ, dan Kodim 0811/Tuban, untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Pantauan suaraindonesia.co.id dilokasi, pukul 07.30 WIB masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat mulai mendatangi Kelenteng Kwan Sing Bio untuk mendapatkan vaksin. Mereka harus melalui beberapa tahap dari mulai, pengecekan suhu, melewati bilik screening penyemprot disinfektan, dan dilanjutkan dengan proses pendaftaran administrasi.

Peserta vaksinasi remaja, Cahya (13) warga Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Tuban mengatakan, bahwa dirinya datang bersama keluarganya lebih awal untuk mendapatkan vaksin gratis.

"Saya baru pertama kali mengikuti vaksin ini, rasanya sih kayak digigit semut. Ikut vaksin supaya sehat dan semoga terhindar dari virus Corona. Ini bagian dari ikhtiar," kata Cahya ditemui suaraindonesia.co.id dilokasi vaksinasi.

Hal senada juga disampaikan, Diah Kumala (30) warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Tuban berharap, setelah mengikuti vaksin yang pertama ini bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

"Tadi ikut vaksin yang pertama, sebenarnya saya ada kendala batuk sudah 2 minggu yang lalu tapi tidak masalah dan boleh, cuma habis ini disuruh istirahat total. Harapannya kalau sudah dapat vaksin ini bebas dari virus Covid-19," ungkap Diah.

Sementara itu, Ketua Penilik Demisioner TITD Klenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro menjelaskan, bahwa target program vaksinasi hari ini kurang lebih sekitar 2.200 ribu dosis vaksin akan diberikan.

"Program ini kita utamakan dulu untuk kelurahan-kelurahan yang berada di sekitar klenteng. Jika semua warga kelurahan sekitar klenteng sudah divaksin nanti bisa bisa menjadi contoh kelurahan yang lain. Namun, warga dari luar sekitar klenteng tetap bisa mengikuti vaksin," jelas Alim Sugiantoro.

Klenteng Kwan Sing Bio nantinya jika ada kesempatan, lanjut dia, akan mengadakan program vaksin kembali. Dengan target siswa dan mahasiswa di seluruh Kabupaten Tuban yang belum mendapatkan vaksin.

"Kalau ada kesempatan lagi, kita akan ada lagi vaksin bagi siswa dan mahasiswa. Saya sangat berterima kasih banyak kepada Pangdam, Dandim dalam mendukung program vaksin. Dan tidak lupa kepada Bupati Tuban yang muda, saya terima kasih atas antusiasnya dalam vaksinasi," ungkapnya.

Alim juga berharap dalam program vaksin kali ini bisa seperti Negara Singapura yang masyarakatnya 70-80 persen sudah melakukan vaksin. Jadi Covid-19 dianggap seperti flu biasa kalau sudah vaksin.

"Supaya seperti Singapura yang menggap Covid-19 ini seperti flu biasa. Karena sebagian masyarakat di sana sudah melakukan vaksin," pungkasnya. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya