SUARA INDONESIA

Puluhan Anak Remaja di Situbondo Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Alifia Rahma - 15 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Puluhan Anak Remaja di Situbondo Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

SITUBONDO-Sebanyak 24 anak remaja berusia 12 hingga 17 tahun melakukan vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis pertama di Puskesmas Panarukan, Kamis (15/7/2021).

Mereka melakukan vaksinasi di Puskesmas Panarukan diantar oleh orang tuanya.

"Saya vaksin atas inisiatif sendiri dan mendapat dukungan dari orang tua," jelas Purgatori siswa salah satu SMPN di Kabupaten Situbondo.

Menurut Purgatori, saat divaksin tidak merasakan sakit dan vaksin aman.

"Dengan vaksin saya berharap Herd Immunity atau kebabalan tubuh saya bisa terbentuk," kata Purgatori.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Awan kelas 9 dan Ahmad Dhofin kelas 7 siswa SMPN 1 Situbondo, dirinya melakukan vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis pertama atas inisiatif sendiri dan mendapat dukungan dari orang tua.

"Saya ikut suntik vaksin termotivasi dari ibu yang lebih dulu disuntik vaksin," jelas Ahmad Dhofin.
 
Dilain pihak, Awan kelas 9 siswi SMPN 1 Situbondo mengatakan, vaksin yang disuntikkan kedalam tubuhnya sebagai upaya membentengi diri dari ancaman penularan virus corona.

"Saya bersyukur bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19 Sinovac," ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Panarukan Imam Hariyono menjelaskan, hari ini petugas vaksintor Puskesmas Panarukan memberikan suntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama kepada anak remaja usia 12 hingga 17 tahun.

"Dari 100 vaksin yang kita suntikan ke masyarakat umum, lansia, pelayan publik dan masyarakat rentan, dua puluh empat vaksin diantaranya kita suntikan kepada anak remaja usia 12 hingga 17 tahun. Mereka anak remaja saat divaksin sangat antusias dan tidak merasa takut divaksin," jelasnya.

Lebih lanjut, Imam mengatakan, dari 100 vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama dan dosis ke dua yang kepada masyarakat umum, lansia, pelayan publik, masyarakat rentan dan anak remaja tersebut, tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca  Imunisasi.

"Alhamdulillah, vaksin yang diberikan kepada 100 orang peserta berlangsung aman dan tidak ditemui KIPI. Sedangkan, target pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan petugus vaksintor Puskesmas Panarukan hingga hari ini mencapai 1664 orang se Kecamatan Panarukan," katanya

Hari ini, sambungnya, petugas vaksintor Puskesmas Panarukan yang pertama melaksanakan vaksinasi untuk anak remaja usia 12 hingga 17 tahun.

"Semoga pada vaksinasi hari berikutnya masih banyak anak usia remaja yang mau vaksin di Puskesmas Panarukan," pungkasnya.

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya