SUARA INDONESIA

Bupati Lamongan Serahkan 6 Ton Beras dan 1.600 Paket Sembako ke Masyarakat yang Isolasi Mandiri

M Nur Ali Zulfikar - 15 July 2021 | 15:07 - Dibaca 910 kali
Peristiwa Daerah Bupati Lamongan Serahkan 6 Ton Beras dan 1.600 Paket Sembako ke Masyarakat yang Isolasi Mandiri
Bupati Yuhronur Efendi saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Kecamatan Deket (foto: M. Nur Ali Zulfikar)

LAMONGAN - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyalurkan 6 ton beras dan 1.600 paket sembako kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isman) akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis kepada Kepala Desa di kantor Kecamatan Deket, Kamis (15/7/2021) siang.

"Selain beras dan paket sembako. Kita juga memberikan bantuan berupa vitamin dan masker, dengan harapan agar masyarakat bisa segera pulih dan penyebaran Covid-19 bisa segera berakhir," ungkap Bupati Yuhronur Efendi yang akrab disapa Yes ini.

Yes menerangkan, Satgas Covid-19 Lamongan terus berusaha maksimal 24 jam melakukan upaya pengendalian mulai dari memantau perkembangan, melakukan monitoring vaksinasi, monitoring lapangan dan mempersiapkan rumah sakit lapangan.

"Kita terus menambah jumlah bed di setiap rumah sakit lapangan, agar tidak sampai kekurangan. Tetapi kami berharap bed tersebut tidak terpakai, artinya pasien berkurang," terangnya

Bersama TNI dan Polri lanjutnya, pihaknya juga terus berupaya melakukan serbuan vaksinasi guna mensukseskan program vaksinasi sebanyak 70 % di bulan Agustus.

"Tadi kita juga melakukan vaksinasi kepada 500 pelajar SMP dan SMA," tegasnya

Sementara itu, Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Nugroho yang menjadi wakil penerima bantuan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Lamongan karena telah peduli dengan masyarakat yang isolasi mandiri.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian bapak Bupati Lamongan, kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Tentu ini nanti akan bermanfaat dan menjadi motivasi masyarakat untuk cepat sembuh," jelasnya (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV