SUARA INDONESIA

Memiliki Segudang Potensi dan Inovasi, Wali Kota Lantik Direktur PDAM Tirta Taman Sari Baru

Moh.Sukron - 15 July 2021 | 19:07 - Dibaca 549 kali
Peristiwa Daerah Memiliki Segudang Potensi dan Inovasi, Wali Kota Lantik Direktur PDAM Tirta Taman Sari Baru
Kedua Direktur PDAM Tirta Taman Sari mengucap sumpah jabatan di hadapan wali kota madiun, kamis (15/7/2021). (Istimewa)

Madiun - Setelah melalui beberapa tahapan yang panjang untuk mengisi kursi kepemimpinan PDAM Tirta Taman Sari akhirnya memasuki babak akhir. Pun, setelah dilantiknya Suyoto sebagai Direktur Utama dan Hery Sulistyono sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan perusahaan plat merah milik Pemkot Madiun. 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Maidi secara virtual di rumah dinasnya. Sedangkan peserta pelantikan, perwakilan OPD, dan Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri mengikuti pelantikan di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Kamis (15/7/2021). 

Dalam sambutannya Wali Kota Maidi mengatakan, pelantikan ini harus dijadikan sebagai momentum bagi perusahaan daerah itu untuk berbenah. Baik secara internal maupun eksternal untuk mengembangkan usaha dan mengoptimalkan pelayanan publik. 

"Sebagai perusahaan daerah, keberadaan perum air minum punya peran ganda. Satu sisi berorientasi sosial di sisi lain berorientasi ekonomi untuk meningkatkan PAD," ungkapnya. 

Terlebih, Wali Kota menyampaikan bahwa PDAM tentunya punya semua. Tatkala program dan pembangunan semakin maju, kebutuhan air banyak minum banyak, direksi harus mampu menggali potensi dan inovasi untuk segera menambah produk air minum galon dan kemasan. 

"Saya target 18 bulan harus berjalan. Kita harus bisa kuasai omset air minum dalam kota setidaknya 50 persen," tegas wali kota. 

Menyikapi target yang diberikan orang nomor satu di Kota Madiun itu, Suyoto mengatakan dirinya sebagai nahkoda baru PDAM Tirta Taman Sari berkomitmen untuk segera tancap gas menjalankan roda perusahaan. 

"Saya inginnya langsung bergerak ke kantor. Sebagaimana arahan Wali Kota, kita harus konsolidasi internal terkait penataan kepegawaian dan merancang strategi untuk sesegera mungkin menjalankan target yang diberikan," pungkasnya. (Sep)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya