SUARA INDONESIA

Sebaran Covid-19 Melonjak, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Sukseskan Penerapan PPKM Darurat

Ari - 16 July 2021 | 06:07
Peristiwa Daerah Sebaran Covid-19 Melonjak, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Sukseskan Penerapan PPKM Darurat

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh lapisan, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat dan warga lain agar ikut mensukseskan penerapan aturan PPKM darurat di wilayah masing-masing. 

"Saya minta semuanya patuh dan disiplin terhadap peraturan yang ada di PPKM darurat, jadi kalau kita berhasil menekan penyebaran virus corona sampai tanggal 20 Juli mendatang, Insyaallah kegiatan tidak lagi diperketat," kata Rini kepada Suara Indonesia Jum'at (16/07/2021). 

Menurut Rini, pemberlakuan PPKM darurat ini dimaksudkan untuk membatasi kegiatan masyarakat yang lebih ketat daripada selama ini yang sudah berlaku. Mengingat berdasarkan evaluasi, sebaran Covid-19 melonjak secara signifikan sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan. 

"Saya mohon dukungan dan partisipasi secara nyata dari masyarakat, apabila hanya dijadikan simbolis saja maka PPKM darurat ini tidak akan berjalan sukses dan kasus aktif bisa semakin meningkat. Untuk itulah, saya mengajak warga supaya taat terhadap aturan," imbuhnya. 

Disamping itu, Rini juga meminta para Camat terus melakukan monitoring ke wilayahnya masing-masing memantau perkembangan situasi."Pak Camat dan Bu Camat ini mempunyai peran yang cukup besar, jadi saya wanti-wanti supaya update data dari wilayahnya dilakukan setiap saat," tambahnya. 

Terakhir, masyarakat dihimbau jangan pernah berhenti dan bosan menjalankan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya