SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan ke Ahli Waris

Alifia Rahma - 16 July 2021 | 10:07
Peristiwa Daerah BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan ke Ahli Waris

SITUBONDO- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Perintis Kantor Cabang Kabupaten Situbondo memberikan uang santunan kepada ahli waris almarhumah Niluh Putu Mardiatin Pegawai Non ASN Pemkab Situbondo dan almarhum Makhbul Homaidi tukang pijet, Jumat (16/7/2021).

Penyerahan santunan yang berlangsung di room Intellegence Pemkab Situbondo tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi kepada ahli waris almarhumah dan almarhum yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan ini, Bupati Situbondo melalui BPJS Ketenagakerjaan Perintis Kantor Cabang Situbondo menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhumah Niluh Putu Mardiatin sebesar Rp 42 juta santunan kematian dan bea siswa anak Rp 48 juta. Sedangkan, ahli waris keluarga almarhum Makhbul Homaidi tukang pijet mendapat santunan kematian Rp. 42 juta.   

Bupati Situbondo mengatakan bahwa, semua tanggungan BPJS Ketenagakerjaan dibayar oleh peserta sehingga klaim atau santunan yang menjadi hak peserta dapat diberikan kepada ahli warisnya.

"Fungsi dari BPJS Ketenagakerjaan semakin hari semakin ada dampak terhadap peserta BPJS yang mengikuti beberapa program jaminan. Hari ini alhamdulillah, BPJS Ketenagakerjaan mengeluarkan klaimnya kepada ahli waris," kata Bupati Situbondo.

Program dari BPJS Ketenagakerjaan yang meliputi jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan beasiswa, kata Bupati, merupakan program yang dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi persoalan.

"Alhamdulillah BPJS Ketenagakerjaan telah menunjukan komitmen dalam menyalurkan santuan kepada ahli waris almarhumah Niluh pegawai Non PNS dan almarhum Makhbul Homaidi tukang pijet yang baru dua bulan menjadi peserta sudah mendapat santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Bupati Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun dia juga menegaskan bahwa, harapan kedepan kerjasama antara Pemkab Situbondo dengan BPJS Ketenagakerjaan Situbondo bisa ditingkatkan dan BPJS Ketenagakerjaan bisa menunjukan kesungguhannya dalam memberikan klaim atau santunan kepada para peserta yang meninggal dunia.

"Saya berharap BPJS Ketenagakerjaan bisa meningkatkan sekaligus mempermudah akses pelayanan terhadap masyarakat yang menjadi peserta. Dengan demikian, maka BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat tempat di hati masyarakat," pungkas Bupati Karna.

Sementara itu, Bayu Wibowo Putera Kepala BPJS Ketenagakerjaan Perintis Kantor Cabang Situbondo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo yang telah menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhumah Nilu dan Almarhum Makhbul.

"Pemberian santunan yang diserahkan bapak bupati, merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam melaksanakan program dan memberikan pelayanan. Kita akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan dan menyalurkan hak peserta sesuai dengan program yang diikutinya," jelas Bayu, panggilan akrabnya.

Selain itu, Bayu berharap agar seluruh pekerja di Kabupaten Situbondo dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan agar bisa menerima manfaat dari program-program BPJS Ketenagakerjaan. “Kami berharap untuk program BPJS Ketenagakerjaan ini dapat diikutkan seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Situbondo, khususnya non ASN di lingkungan Perintah Kabupaten Situbondo," ajak Bayu.

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya