SUARA INDONESIA

Pulang Ngarit, Warga Purworejo Temukan Istri di Dalam Sumur

Widiarto - 16 July 2021 | 11:07
Peristiwa Daerah Pulang Ngarit, Warga Purworejo Temukan Istri di Dalam Sumur

PURWOREJO - Sumiyati, warga Desa Kemanukan, Kecamatan Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan telah tercebur ke dalam sumur, pada Kamis (15/7/2021) sore.

Sumiyati ditemukan sudah dalam posisi didalam sumur oleh suaminya sendiri, Parwono, selepas pulang dari aktifitas merumput.

Diduga Sumiyati terpeleset saat akan menimba air disumur, beruntung Sumiyati selamat dan akhirnya berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue BPBD Kabupaten Purworejo dan dilarikan ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo guna mendapat perawatan.

"Saat itu Parwono pulang dari ngarit (merumput), sampai rumah mau ke kamar mandi mendengar suara minta tolong di dalam sumur lalu melihat kedalam sumur tenyata didalam sumur ada istrinya," ungkap Kasi Kedaruratan pada BPBD Purworejo, Imam Tjiptadi kepada suaraindonesia.co.id, padaJumat (16/7/2021) pagi.

Mengetahui istrinya didalam sumur, Parwono kemudian mencari bantuan ke tetangga dan perangkat desa, hingga sampai ke BPBD purworejo. Mendapati informasi itu, Tim Rescue BPBD Purworejo dan PMI dibantu warga setempat langsung melakukan evakuasi dibantu oksigen untuk masuk sumur.

"Setelah berhasil dievakuasi, Sumiyati kemudian di bawa ke RS dr. Tjtrowardojo Purworejo," katanya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya