SUARA INDONESIA

PPKM Darurat, Partai Nasdem Tuban Salurkan Ribuan APD Kepada Masyarakat

M. Efendi - 16 July 2021 | 13:07 - Dibaca 1.67k kali
Peristiwa Daerah PPKM Darurat, Partai Nasdem Tuban Salurkan Ribuan APD Kepada Masyarakat
Ketua DPD Partai Nasdem Tuban, Sumantri didampingi Anggota DPRD Tuban, Rasmani saat menyerahkan APD ke Kades Bogorejo, Nuril Akhtiar di Balai Desa setempat, (Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona yang tak tahu kapan akan berakhir, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kembali memberikan bantuan kepada masyarakat.

Dimasa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dan berlangsung sejak 3-20 Juli 2021 ini, DPD Partai Nasdem Kabupaten Tuban menyalurkan ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD), seperti baju hazmat, masker, dan disinfektan kepada puluhan desa tangguh Covid-19. 

Ketua DPD Partai Nasdem Tuban, Sumantri menjelaskan, bantuan APD ini diberikan sebagai wujud kepedulian Partai Nasdem kepada masyarakat Tuban maupun pemerintah desa disaat PPKM darurat.

"Kami hadir bukan hanya saat membutuhkan suara rakyat, tapi disaat ada bencana seperti wabah Covid-19 ini, Partai Nasdem juga hadir di tengah-tengah masyarakat," ujar Sumantri usai memberikan paket APD di Balai Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Jumat (16/7/2021). 

Adapun APD yang diberikan tersebut meliputi 100 baju hazmat, 2000 masker dan 50 liter disinfektan yang dibagi kepada sekitar 10 desa tangguh Covid-19. 

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu pemerintah, khususnya di tingkat desa yang ada di Tuban dalam menanggulangi bencana Covid-19 agar segera sirna. 

"Semoga apa yang diberikan oleh Partai Nasdem ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga wabah virus Corona hilang, agar perekonomian negara juga kembali normal seperti sedia kala," pintanya. 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bogorejo, Nuril Akhtiar mengaku senang dengan pemberian bantuan berupa APD dari Partai Nasdem kepada warganya. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang saat ini sedang berjibaku melawan pandemi Covid-19. 

"Terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari kepada Partai Nasdem, dan APD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat disaat kondisi wabah Corona semakin menjadi. Semoga hal-hal seperti ini dapat mengedukasi yang lain dan Partai Nasdem dapat terus hadir ditengah masyarakat," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya