SUARA INDONESIA

Peduli Pelaku Usaha, Polres Blitar Salurkan Bantuan Sembako Bagi Puluhan Sopir Bus dan Travel

Ari - 16 July 2021 | 17:07
Peristiwa Daerah Peduli Pelaku Usaha, Polres Blitar Salurkan Bantuan Sembako Bagi Puluhan Sopir Bus dan Travel

Blitar - Semenjak diberlakukannya aturan PPKM darurat Jawa-Bali mulai tanggal 03 sampai 20 Juli, membuat sejumlah pelaku usaha menjerit. Pasalnya, dengan adanya peraturan tersebut banyak sektor yang terdampak satu diantaranya adalah transportasi darat. 

Menyikapi hal itu, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela langsung bergerak cepat dengan menggelar aksi sosial yakni menyalurkan bantuan sembako bagi sopir bus maupun travel di wilayah setempat. Hal ini dilakukan guna meringankan beban sesama saat terkena musibah. 

"PPKM darurat lebih ditekankan terhadap kegiatan mobilitas masyarakat, sehingga sejak digulirkannya aturan ini layanan jasa transportasi darat paling terkena dampak. Untuk itu kami berusaha membantu mereka, walupun jumlahnya tidak seberapa tapi kalau kita saling bantu insyaallah berkah," kata Leonard. 

Ia berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut dapat membantu mencukupi keperluan kebutuhan keluarga di tengah pandemi Covid-19. "Alhamdulillah ada 30 orang kita beri bantuan sembako, semoga bermanfaat bagi semuanya," kata Leo kepada Suara Indonesia Jumat (16/07/2021). 

Tak lupa, AKBP Leonard didampingi oleh Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana juga menghimbau masyarakat agar selalu mentaati dan berdisiplin terhadap penerapan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya