SUARA INDONESIA

Ratusan Remaja Purworejo Antusias Ikuti Serbuan Vaksin

Agus Sulistya - 17 July 2021 | 20:07
Peristiwa Daerah Ratusan Remaja Purworejo Antusias Ikuti Serbuan Vaksin

PURWOREJO - Serbuan Vaksin kembali diadakan oleh Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Rumkitban 04 08 03 Purworejo dan Rumah Sakit Panti Waluyo di aula Jendral Sudirman, Kodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (17/07/2021).

Dalam serbuan vaksin tersebut diberikan kepada anak usia 12 sampai 17 tahun di wilayah Kabupaten Purworejo dan masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksin.

Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Komandan Kodim 0708 Purworejo, saat pembukaan acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa semuanya yang sudah siap untuk di vaksin berhak untuk mendapatkanya.

“Alhamdulillah animo masyarakat Purworejo sangat tinggi sehingga hari ini kita berhasil memberikan vaksin kepada 500 anak dan 200 masyarakat, semoga kedepan akan kembali lancar dan sesuai dengan target," ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, Kodim akan terus berkoordinasi dengan Polres Purworejo yang juga melakukan kegiatan vaksin.

"TNI Polri tetap bersinergi untuk melayani masyarakat dengan mendukung program pemerintah dalam mensukseskan satu juta vaksin sehari sampai dengan pemerintah menyatakan selesai kita baru akan berhenti," ungkapnya.

Dijelaskanya, dalam pelaksanaan PPKM darurat tersebut Dandim meminta kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran.

"Karena pemerintah memberikan aturan tujuannya terbaik, semua akan terasa berat apabila tidak iklas dalam menjalankan peraturan tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Rudi salah satu peserta yang ikut vaksinasi mengucapkan, terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah menyelenggarakan serbuan vaksin untuk anak usia remaja, sehingga dirinya bisa mendapat vaksin.

"Mudah-mudahan vaksinasi ini bermanfaat untuk tubuh saya dan selain itu sertifikat vaksin akan menjadi bukti persyaratan dalam setiap perjalanan saat kita keluar kota,” tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya