SUARA INDONESIA

Jelang Idul Adha Ditengah Pandemi, UTSG Tuban Bagikan Hewan Kurban Untuk Masyarakat

M. Efendi - 17 July 2021 | 20:07 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa Daerah Jelang Idul Adha Ditengah Pandemi, UTSG Tuban Bagikan Hewan Kurban Untuk Masyarakat
SHE, CSR, Sec & Communication Dept Head UTSG Budi Banyuarysah saat menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Ketua Takmir Masjid Al- Hidayah, (Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Jelang hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) Pabrik Tuban kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Melalui program UTSG Peduli yang didalamnya ada program UTSG Action, anak usaha PT Semen Indonesia Group (SIG) tersebut memberikan 17 ekor kambing kurban ke 10 desa ring satu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban. 

SHE, CSR, Sec & Communication Dept Head UTSG Budi Banyuarysah mengatakan, pembagian hewan kurban ini akan diserahkan ke beberapa masjid dan musala yang ada di 10 desa di sekitar perusahaan. 

"Alhamdulillah, di tahun sulit ini, kita masih bisa menganggarkan untuk kebutuhan hewan kurban total sebanyak 17 ekor," ujar Budi Banyuarysah kepada suaraindonesia.co.id disela penyerahan hewan kurban di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Sabtu (17/7/2021). 

Adapun dari 17 ekor kambing tersebut akan diserahkan ke 10 desa di tiga kecamatan, diantaranya Desa Sumberarum, Karanglo, Pompongan, Sembungrejo, Temandang, Tlogowaru, Sugihan, Tobo, Karangasem, Mliwang, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Merakurak, kemudian di Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, dan ke Pemkab Tuban. 

"Kami ingin menunjukkan kepedulian UTSG kepada masyarakat dengan berbagi kebahagiaan melalu program UTSG Action dan membagikan hewan kurban ini," tambahnya. 

Ia juga berharap, meski perusahaan juga sangat terdampak akibat wabah Covid-19 yang tak tahu kapan akan berakhir, namun program UTSG Peduli ini dapat terus ada dan berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat. 

"Mudah-mudahan atas pembagian hewan kurban dapat bermanfaat bagi warga, serta program UTSG Peduli dapat terus berjalan," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al- Hidayah Desa Tlogowaru, kiai Mashudi usai menerima penyerahan hewan kurban itu mengaku berterima kasih atas kepedulian UTSG kepada masyarakat, khususnya warga Desa Tlogowaru. 

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada keluarga besar UTSG atas pemberian hewan kurban ini, semoga UTSG semakin berkembang, produksinya semakin meningkat dan semua cita-citanya dapat terkabul," pungkasnya. (Irq/Imm).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV