SUARA INDONESIA

Curi Motor, Pemuda di Ponorogo Babak Belur Dihajar Massa

Andre Prisna - 18 July 2021 | 11:07
Peristiwa Daerah Curi Motor, Pemuda di Ponorogo Babak Belur Dihajar Massa

PONOROGO - Seorang pemuda berinisial CB (26), babak belur dihajar massa setelah mencuri sepeda motor milik Nur Habib, warga Desa Nglayang, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. 

Menurut Kapolsek Jenangan, AKP Darmana mengatakan, kejadian bermula saat pelaku membawa kabur sepeda motor vario nopol AE 5829 WJ yang diparkir di depan rumah. Lantas korban spontan berteriak ada maling.

"Mendengar teriakan ada maling, tetangga korban (saksi) langsung melakukan pengejaran. Lalu, saksi dengan warga berhasil menghentikan pelaku," jelasnya, Minggu (18/7/2021).

Aksi kejar-kejaran tersebut sejauh kurang lebih 6 kilometer. Pelaku baru berhasil ditangkap saksi bersama warga yang kebetulan ngopi di jalan Raya Ponorogo Ngebel, tepatnya di Desa Plalangan.

"Karena jalan disekitaran tersebut ramai pengendara lain, pelaku terjatuh dari motor serta berhasil diamankan saksi dan warga," imbuhnya.

Pelaku awalnya berkilah jika dirinya tidak mencuri motor. Karena geram, akhirnya warga dan para saksi menghajar pelaku yang tak mengakui perbuatannya tersebut. 

"Untuk menghindari amukan masa, lalu pelaku dibawa ke Mapolsek Jenangan. Serta pelaku mengakui perbuatannya," jlentrehnya.

Berdasarkan identitas, pelaku merupakan warga asal Desa Klepu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo. 

"Pelaku saat ini telah diamankan untuk dilakukan proses hukum yang lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya