SUARA INDONESIA

Polres Bondowoso Gandeng IKMPB Sisir Kawasan Kota Bagikan Sembako pada PKL

Bahrullah - 18 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Polres Bondowoso Gandeng IKMPB Sisir Kawasan Kota Bagikan Sembako pada PKL

BONDOWOSO - Polres Bondowoso menggandeng Ikatan Keluarga Mahasiswa Pergerakan Bondowoso (IKMPB) Universitas Islam Negeri (UIN) KH Ahmad Siddiq (KHAS) Jember menyisir kawasan kota untuk menemui dan membagikan sembako kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Bondowoso, Jawa Timur.

Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, mengatakan, dalam dua minggu terakhir memang rutin membagi-bagikan sembako untuk mereka yang terdampak Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tersebut.

Namun kali ini kata Herman, mengajak mahasiswa yang tergabung di dalam organisasi IKMPB bersama Polres Bondowoso membagikan sembako pada PKL yang berada di kawasan kota.

" Semoga bisa sedikit membantu buat saudara-saudara kita yang terdampak," ujar Kapolres pada media,  Minggu (18/7/2021).

Lebih lanjut, Herman, menerangkan, selain membagikan sembako, Polres juga memberikan sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak serta tidak berkerumun, dan mencuci tangan dengan sabun.

Dia menuturkan, dalam kesempatan itu polisi memang sengaja mengajak IKMPB untuk berkolaborasi dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Agar masyarakat bisa teredukasi yang dibutuhkan juga adalah ide dari adik-adik mahasiswa ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Faisal, Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Pergerakan Bondowoso (IKMPB) mengatakan, dirinya diundang pihak Polres Bondowoso dalam kegiatan itu untuk membantu pemerintah memberi edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

" Tadi sempat diskusi sama Kapolres Bondowoso, kita diminta untuk kolaborasi dalam kegiatan ini," ujarnya.

Dia juga mengaku siap bersama rekan-rekan mahasiswa yang lain menyampaikan pesan-pesan terkait penerapan Prokes yang sedang digencarkan pemerintah dan TNI-Polri.

" Ya karena sekarang masa pandemi, kita bantu-bantu bagi sembako sembari menghimbau Prokes kepada warga yang kita temui," lanjut mahasiswa UIN KHAS Jember tersebut.

Lebih lanjut, Faisal menambahkan, dirinya beserta teman-temannya akan ikut memetakan titik-titik yang memungkinkan untuk mendapat sentuhan dari pihak Polres.

" Semoga tenaga dan pikiran kami bisa bermanfaat untuk masyarakat perantara pak Kapolre," pungkasnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya