SUARA INDONESIA

Idul Adha, Polres Purworejo Bagikan 19 Hewan Kurban ke Masjid dan Musala

Widiarto - 19 July 2021 | 10:07
Peristiwa Daerah Idul Adha, Polres Purworejo Bagikan 19 Hewan Kurban ke Masjid dan Musala

PURWOREJO - Polres Purworejo, Jawa Tengah, membagikan 19 hewan kurban kepada sejumlah masjid dan musala yang ada di Kabupaten Purworejo.

Pembagian hewan kurban dilakukan sebagai bentuk ibadah dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Secara simbolis penyerahan hewan kurban kepada masyarakat dilakukan langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, dihalaman Mapolres Purworejo, Senin (19/7/2021).

"Ada sebanyak 19 hewan kurban yang terdiri dari 1 sapi dan 18 kambing di kita serahkan kepada masjid, musala dan pondok pesantren serta panti asuhan di Kabupaten Purworejo, pada perayaan Idul Adha 1442 H ini," ungkap Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito.

Disebutkan secara rinci, 18 kambing diberikan masjid dan musala yang tersebar di wilayah Kabupaten Purworejo.

Sementara untuk satu ekor sapi diserahkan kepada Madjid Nuru Huda di Desa  Kamijoro Kecamata  Bener.

"Hewan kurban sebanyak 19 ekor ini merupakan sumbangann dari personel Polres Purworejo, dan hewan kurban sengaja untuk disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Purworejo," ujarnya.

Kapolres berharap dengan momen Idul Adha ini masyarakat yang saat ini terdampak PPKM Darurat covid-19 dapat menikmati daging korban yang telah dibagikan oleh Polres Purworejo.

"Tetap jaga kesehatan jaga prokes," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya