SUARA INDONESIA

Bantu Masyarakat, Wali Kota Blitar Gelar Khitan Massal

Ari - 19 July 2021 | 12:07
Peristiwa Daerah Bantu Masyarakat, Wali Kota Blitar Gelar Khitan Massal

Blitar - Pemerintah Kota Blitar menggelar kegiatan khitan massal bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di gedung Kusumo Wicitro, Senin (19/07/2021). Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. 

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan khitan massal secara simbolis yang diikuti kurang lebih ada 64 anak dewasa yang tersebar di tiga kecamatan atau setiap kelurahan ada dua orang. Sebelum mengikuti agenda itu, semua peserta telah dilakukan swab antigen jadi bisa dipastikan aman," kata Santoso Wali Kota Blitar. 

Wali Kota Santoso mengatakan, salah satu tujuan utama dilaksanakannya khitan massal ini adalah membantu para orang tua yang beragama Islam mengkhitankan/melaksanakan sunnah Rasulullah kepada anaknya sudah selesai. Disamping itu, pemerintah daerah juga menyalurkan bantuan kepada peserta. 

"Secara simbolis tadi saya juga berikan bantuan berupa sarung, kaos, kopiah dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu ke setiap peserta khitan. Nanti, untuk teknis pelaksanaannya akan dilakukan di setiap puskesmas masing-masing wilayah jadi setiap orang tua yang anaknya terdaftar langsung dibawa ke tempat pelayanan kesehatan," ujar Santoso. 

Selain itu, Wali Kota Santoso menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan. Mengingat situasi belum memungkinkan sehingga cukup dilaksanakan terbatas dan yang paling penting adalah doa orang tua terhadap anaknya. 

"Saya minta masyarakat supaya setelah di khitan tidak mengadakan kegiatan yang ramai-ramai di lingkungan, cukup bersama keluarga serta diberikan semangat agar anaknya cepat sembuh," tambah Santoso. 

Terakhir, Wali Kota Santoso mengajak warga masyarakat Kota Blitar selalu patuh dan disiplin terhadap segala aturan yang digulirkan oleh pemerintah terlebih ikut mensukseskan program PPKM darurat sebagai upaya pengendalian penyebaran virus corona. (adv/hms)

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV