SUARA INDONESIA

Gelar Paripurna, DPRD Trengggalek Dengarkan Penyampaian KUA PPAS Bupati TA 2022

Rudi Yuni - 19 July 2021 | 16:07 - Dibaca 1.18k kali
Peristiwa Daerah Gelar Paripurna, DPRD Trengggalek Dengarkan Penyampaian KUA PPAS Bupati TA 2022
Situasi rapat paripurna DPRD, penyampaian KUA PPAS Bupati TA 2022

TRENGGALEK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trengggalek menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Kebijakan Umum Anggaran/Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) Pemkab Trenggalek tahun 2022.

Digelar secara virtual, anggota rapat paripurna hanya dibatas untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Bertempat di aula paripurna gedung DPRD Trengggalek.

Samsul Anam selaku Ketua DPRD Trenggalek mengatakan rancangan KUA/PPAS Pemkab Trengggalek tahun 2022 yang disampaikan oleh Bupati kepada DPRD tersebut, disusun berdasarkan aturan dan arahan dari pemerintah pusat.

Hal itu untuk mematuhi regulasi, sedangkan DPRD dalam hal ini hanya mendengarkan penyampaian KUA PPAS. Selanjutnya akan dibahas pada Juli dan diwajibkan selesai dalam waktu satu bulan.

Jadi dalam pelaksanaan paripurna, Bupati menyampaikan gambaran kekuatan APBD serta program prioritas tahun 2021-2026. Seperti 100 desa wisata, pemulihan ekonomi dampak dari wabah Covid-19.

"Namun dalam hal ini kita masih perlu membahas, apakah APBD akan terkoreksi lagi sehingga asumsi itu akan menjadi pertimbangan," ungkapnya, Senin (19/7/2021).

Samsul berharap, semoga dengan pelaksanaan Rapat Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 ini semakin meningkatkan kualitas bagi pelaksanaan pembangunan daerah.

Dalam hal ini agar program dan kegiatan yang direncanakan oleh SKPD lebih realistis, terukur serta akuntabel. Penyusunan APBD, pada dasarnya bertujuan untuk menyelaraskan kebijakan ekonomi makro dan sumber daya yang tersedia.

"Mengalokasikan sumber daya secara tepat sesuai kebijakan pemerintah dan mempersiapkan kondisi bagi pelaksanaan pengelolaan anggaran secara baik," pungkasnya. (adv)


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV