SUARA INDONESIA

Istiqomah, Partai NasDem Kembali Salurkan Dua Sapi Kurban ke Ponpes Langitan

M. Efendi - 19 July 2021 | 19:07 - Dibaca 2.06k kali
Peristiwa Daerah Istiqomah, Partai NasDem Kembali Salurkan Dua Sapi Kurban ke Ponpes Langitan
Ketua DPD Partai NasDem Tuban saat menyerahkan sapi kurban kepada KH Maksum Faqih di halaman tengah Ponpes Langitan, (Diah/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tuban menyerahkan dua ekor sapi kurban kepada Pondok Pesantren Langitan di Desa Mandungan, Kecamatan Widang, yang nantinya akan dipotong saat perayaan hari Raya Idul Adha yang jatuh pada (20/07/2021) besok. 

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPD Partai Nasdem kepada pengasuh Pondok Pesantren KH Maksum Faqih di halaman tengah Ponpes setempat, Senin (19/7/2021). 

Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri mengatakan, dari DPD mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menyerahkan dua hewan kurban dari Ketua Umum, Surya Paloh dan Kader Partai NasDem yang juga menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar kepada Ponpes Langitan.

"Selain penyerahan hewan kurban, di momen Idul Adha ini, kami dari Partai NasDem juga bersilaturahmi ke Ponpes Langitan," ujar Sumantri kepada suaraindonesia.co.id usai penyerahan hewan kurban. 

Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun dalam kondisi apapun, NasDem sebagai Partai nasional nan religius ingin tetap hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Adanya kebijakan pemerintah terkait PPKM ini semata-mata hanya ingin memutus rantai penyebaran Covid-19 yang melanda negeri. Dan NasDem juga akan terus hadir di tengah masyarakat, termasuk ke pondok pesantren yang memiliki banyak peran dalam mencetak kader bangsa yang cerdas dan religius," tambahnya.

Ditempat yang sama, pengasuh Ponpes Langitan, KH Maksum Faqih mengaku berterima kasih kepada Surya Paloh, Siti Nurbaya, dan dari DPD Partai NasDem Tuban, karena secara konsisten memberikan hewan kurban kepada para santri Langitan.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada Partai NasDem, karena tahun lalu telah memberikan hewan kurban, dan tahun ini juga secara istiqomah kembali memberikan dua ekor sapi kepada para santri," ungkapnya. 

Gus Maksum sapaan akrab KH Maksum Faqih berharap, Partai NasDem dapat terus konsisten dalam memperjuangkan perubahan Restorasi Indonesia yang mana terus digaungkan oleh Ketua Umum maupun para kadernya.

"Niat baik insyaallah akan terbalas dengan kebaikan pula. Dan apa yang dimakan oleh santri insyaallah menjadikan barokah. Semoga Partai NasDem semakin jaya dan dapat terus mengembangkan amanah rakyat Indonesia," tutupnya. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV