SUARA INDONESIA

Pimpin Apel Kesiapan, Wali Kota Blitar Minta Seluruh Lapisan Patuh dan Disiplin Terhadap Aturan 

Ari - 19 July 2021 | 20:07
Peristiwa Daerah Pimpin Apel Kesiapan, Wali Kota Blitar Minta Seluruh Lapisan Patuh dan Disiplin Terhadap Aturan 

Blitar - Pemerintah Kota Blitar menggelar apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1442 H di halaman kantor Wali Kota Blitar pada Senin (19/07/2021).

Dalam kegiatan itu dihadiri langsung oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar, TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan organisasi masyarakat. 

"Saya minta seluruh lapisan, baik itu dari jajaran Aparatur Sipil Negara, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun yang lain sebagainya supaya patuh dan disiplin terhadap aturan yang sudah ditentukan," kata Santoso Wali Kota Blitar saat memimpin apel kesiapan. 

Wali Kota Santoso mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan semua elemen telah disepakati bersama bahwa segala aturan yang diterbitkan oleh pemerintah pusat, provinsi ataupun daerah tentang upaya pengendalian virus corona akan dijalankan dengan maksimal oleh masyarakat Kota Blitar.

"Kemarin lusa kita menggelar rapat bersama dengan tokoh-tokoh agama, baik dari NU, Muhammadiyah, Ketua MUI dan lainnya membahas terkait bagaimana caranya mengendalikan sebaran Covid-19 tanpa mendatangkan masalah dari pihak lain. Kemudian, semuanya memutuskan untuk taat kepada aturan yang lebih tinggi," imbuh Santoso Wali Kota Blitar. 

Lebih jauh, Wali Kota Santoso menyatakan, persebaran virus corona tidak dapat diatasi secara pribadi melainkan membutuhkan partisipasi dari semua pihak. Apabila metode ini dapat berjalan dengan sempurna maka dapat dipastikan laju Covid-19 bisa dikendalikan secara masif. 

"Secara prinsip, petugas gabungan yang terdiri dari pemerintah daerah, TNI-POLRI siap memonitoring dan mengawasi pelaksanaan beberapa aturan dari pemerintah pusat," terangnya. 

Terakhir, Wali Kota Santoso menghimbau warga masyarakat agar melaksanakan perayaaan Idul Adha di rumah masing-masing. Mengingat perkembangan sebaran Covid-19 di Kota Blitar melonjak sehingga lebih baik tidak merayakan yang berlebihan guna menjaga keselamatan bersama. (adv/hms) 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya