SUARA INDONESIA

PDIP Surabaya Bersyukur Masih Bisa Berkurban di Tengah Pandemi Covid-19

Lukman Hadi - 20 July 2021 | 14:07
Peristiwa Daerah PDIP Surabaya Bersyukur Masih Bisa Berkurban di Tengah Pandemi Covid-19

SURABAYA - DPC PDIP Surabaya menyerahkan 6 ekor Sapi untuk disembelih di Perusahaan Daerah Rumah Pemotongan Hewan (PD RPH) Surabaya pada peringatan Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan Idul Adha tahun lalu. Karena tahun lalu DPC PDIP Surabaya mampu menyerahkan 9 ekor hewan kurban (Sapi, red).

Namun, Ketua Panitia Kurban DPC PDIP Surabaya, Syukur Amaludin tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Terpenting dari kami bisa terlaksana lebaran Idul Adha, kita bisa kembali melaksanakan lebaran. Partai bisa melaksanakan kegiatan sesuai agenda momen yang ada," ujar Syukur saat ditemui di PD RPH Surabaya, Pegirian, Surabaya, Selasa (20/7/2021).

Ia bersyukur bahwasanya partai berlogo kepala Banteng itu masih dapat berkurban meski di tengah pandemi Covid-19.

"Paling penting bahwa, partai tetap melaksanakan lebaran kurban saat ini. Jangan karena tidak bisa berkurban karena pandemi," tuturnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan kurban tahun ini PDIP Surabaya membatasi pengurus maupun kader partai agar tidak hadir di lokasi penyembelihan. Hal itu dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kalau tahun kemarin kita bisa mengerahkan banyak pasukan (pengurus dan kader partai) walaupun di RPH, tapi tahun ini kita dengan sedikit pasukan kita ingin menjaga tidak munculnya kerumunan, makanya jangan terlalu banyak dan kita ingin patuhi prosedur yang ada di RPH," jelasnya.

Nantinya, lanjut Syukur, daging kurban akan disalurkan ke masyarakat melalui PAC di setiap kecamatan se-Surabaya. Setiap kecamatan akan mendapat distribusi 35 sampai 40 paket (daging).

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya