SUARA INDONESIA

Panti Muhammdiyah Kaliharjo Purworejo Bagikan Ratusan Bungkus Daging kepada Warga

Agus Sulistya - 20 July 2021 | 19:07
Peristiwa Daerah Panti Muhammdiyah Kaliharjo Purworejo Bagikan Ratusan Bungkus Daging kepada Warga

PURWOREJO - Perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1442 H diperingati secara sederhana karena adanya pandemi covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sedang berlangsung.

Seperti yang dilaksanakan oleh Panti Asuhan Yatim dan Dhu'afa Muhamadiyah  Desa Kaliharjo, RT. 02 RW, 02, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah,  penyembelihan hewan kurban dilakukan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (20/07/2021).

Ibrahim Rahmad selaku Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban menyampaikan, ada 4 hewan kurban yang disembelih yakni tiga ekor sapi dan satu ekor kambing.

"Penyembelihan hewan kurban tahun ini sangat luar biasa dibandingkan tahun kemaren" ucapnya.

Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara penyembelihan hewan kurban tersebut.

"Ratusan bungkus daging ini nanti akan dibagikan ke masyarakat Desa Kaliharjo dan juga di luar Desa Kaliharjo yang diwakili oleh masing-masing Ketua RT," katanya.

Sementara itu, Paiman selaku Ketua RT. 02 mengucapkan, ucapan terima kasih kepada panitia khususnya Panti Yatim dan Dhu'afa Muhammadiyah Desa Kaliharjo yang telah memberikan daging kepada masyarakat.

"Semoga amal baik mereka diterima dan diridhoi oleh Alloh SWT," tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya