SUARA INDONESIA

Peduli Sesama, Salah Satu Sekolah di Ponorogo Kurban Dua Lembu

Andre Prisna - 21 July 2021 | 11:07
Peristiwa Daerah Peduli Sesama, Salah Satu Sekolah di Ponorogo Kurban Dua Lembu

PONOROGO - Idul Adha 1442 Hijriyah menjadi momentum bagi tiap sekolah untuk peduli dan berbagi sesama. Terlebih ditengah dampak pandemi covid-19.

Sama halnya dilakukan oleh SMK PGRI 1 Ponorogo yang melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman sekolah, Rabu (21/7/2021).

Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo, Jemito mengatakan, pihaknya tahun ini menyembelih dua ekor lembu. Berasal dari iuran guru dan pelatihan kurban para siswa-siswi.

"Kita bersyukur masih bisa menyelenggarakan kurban ditengah keprihatinan dan dampak pandemi covid-19," jelasnya.

Sebanyak kurang lebih 400 kantong plastik berisi daging kurban dibagikan kepada masyarakat lingkungan sekolah, warga kurang mampu dan fakir miskin.

"Kita tetap taat aturan PPKM darurat dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam proses penyembelihan kurban. Hanya ada beberapa guru dan anak-anak Osis," imbuhnya.

Dengan adanya Idul Adha ini bisa menjadi motivasi, semangat dan meningkatkan iman dan taqwa. Serta senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin.

"Pembagian daging kurban ini juga sedikitnya dapat membantu dan meringankan beban warga terdampak pandemi. Tetap bersabar menghadapi segala situasi saat ini," ujarnya.

Saat ini para siswa-siswi masih mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui daring, hasil nilainya sangat merosot sekali. Karena tidak bisa belajar dengan maksimal di sekolah.

"Kita berharap pandemi ini juga cepat selesai. Supaya anak didik kami bisa mengikuti kegiatan belajar seperti semula," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya