SUARA INDONESIA

Bantu DPC Bangun Sekretariat, Ketum BIDAK: Kami Dukung Kegiatan Positif Organisasi

Eki Adi Nugroho - 21 July 2021 | 20:07
Peristiwa Daerah Bantu DPC Bangun Sekretariat, Ketum BIDAK: Kami Dukung Kegiatan Positif Organisasi

KUTAI TIMUR - Ketua Umum Barisan Inti Dayak (BIDAK), Eddy Mangkin, menyerahkan langsung bantuan dana kepada Gerakan Komando Pertahanan Simpatisan (Kompas) BIDAK Sangatta Utara untuk mensupport pembangunan Sekretariat yang terletak di Desa Swarga Bara.

Ditemui disela kegiatan yang dihadiri oleh pengurus dan simpatisan organisasi, Eddy Mangkin menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya adalah bentuk support dari DPP agar anggota dapat berkembang lebih baik dan serius dalam melestarikan kebudayaan dan bergerak di bidang sosial untuk membantu masyarakat tanpa pandang suku ataupun agama.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga berpesan agar kedepannya pengurus maupun simpatisan Kompas BIDAK bergerak dengan tulus dan tanpa pamrih untuk masyarakat sesuai dengan ketentuan organisasi.

"Kami akan dukung pergerakan positif dari DPP ataupun DPC untuk mengembangkan sayap dan meningkatkan eksistensi BIDAK untuk membantu masyarakat, karena organisasi ini dibentuk selain untuk melestarikan budaya lokal juga agar bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya, Rabu (21/07/2021).

Dikonfirmasi setelahnya, Tyas Sandung selaku Ketua Gerakan Kompas BIDAK Kutim yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan sekretariat tersebut dilakukan untuk meningkatkan giat dan aktifitas anggota dan simpatisan BIDAK di Kecamatan Sangatta Utara.

Selain itu, imbuhnya, dengan adanya sekretariat tersebut diharapkan dapat menjadi wadah para anggota dan simpatisan BIDAK untuk berkumpul, bertukar pikiran dan menyusun kegiatan organisasi, sehingga kinerja Gerakan Kompas BIDAK Sangatta Utara dapat berjalan maksimal.

"Kami ucapkan terimakasih atas support dari DPP. Kami akan terus berjalan sesuai instruksi dan arahan DPP, mohon doa dan dukungannya agar dalam pembangunan sekretariat ini dapat berlangsung dengan lancar sehingga kami dapat menunjukkan eksistensi dan kinerja dalam melestarikan budaya lokal dan juga membantu masyarakat," tutupnya.

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya