SUARA INDONESIA

Cukupi Kebutuhan Gizi di Masa PPKM Darurat, Wali Kota Blitar Bagikan 300 Paket Daging ke Pelaku Usaha

Ari - 22 July 2021 | 12:07
Peristiwa Daerah Cukupi Kebutuhan Gizi di Masa PPKM Darurat, Wali Kota Blitar Bagikan 300 Paket Daging ke Pelaku Usaha

Blitar - Dalam rangka mencukupi kebutuhan gizi di masa pemberlakuan PPKM darurat, Wali Kota Blitar Santoso membagikan 300 paket daging kurban kepada para pelaku usaha yang tengah beroperasi di sejumlah titik. Dalam penyaluran bantuan tersebut tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

"Hari ini Kamis (22/07/2022), kita turun ke lapangan memantau perkembangan situasi sekaligus membagikan daging kurban pada pelaku usaha. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan tertib, walaupun di tengah pendemi Covid-19 masyarakat banyak yang sudah tau tentang menjaga jarak serta memakai masker," kata Santoso Wali Kota. 

Wali Kota Santoso berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu mereka mencukupi kebutuhan keluarga saat perpanjangan aturan PPKM darurat. Mengingat saat ini banyak pelaku usaha yang kesulitan sehingga perlu dibantu agar tetap semangat berkarya dan bertahan. 

"Tadi kita menyalurkan bantuan kepada pedagang kaki lima, tukang becak di sekitaran PIPP, jalan Sudanco Supriadi, jalan Diponegoro, jalan Merdeka dan terakhir di Pasar Legi. Semoga pemberian ini bisa membahagiakan mereka dalam bentuk daging sapi yang disembelih," ujar Santoso Wali Kota Blitar. 

Wali Kota Santoso menjelaskan, dalam kesempatan ini pihaknya telah menyediakan sekitar 300 paket daging kurban atau setiap orangnya mendapat jatah 1 Kg daging sapi. Diharapkan warga yang menerima bantuan terus semangat dan mematuhi segala peraturan yang telah diputuskan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah terkait perpanjangan PPKM darurat. 

"Pembagian paket daging kurban memang sengaja dilakukan secara mendadak di beberapa titik, selain mengetahui secara pasti kondisi pelaku usaha juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat," imbuhnya. 

Terakhir, Wali Kota Santoso juga berpesan kepada masyarakat supaya terus mematuhi penerapan protokol kesehatan saat melaksanakan rutinitas seperti memakai masker dengaj sempurna, menjaga jarak ketika berbicara dengan orang lain serta tidak lupa mencuci tangan setelah/sebelum melaksanakan kegiatan. (adv/hms)

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya