SUARA INDONESIA

Serahkan Hewan Korban, Wali Kota Blitar: Semoga Bermanfaat Bagi Semuanya

Aris Danu - 21 July 2021 | 13:07 - Dibaca 524 kali
Peristiwa Daerah Serahkan Hewan Korban, Wali Kota Blitar: Semoga Bermanfaat Bagi Semuanya
Wali Kota Blitar Santoso saat menyerahkan hewan kurban.

Blitar - Wali Kota Blitar Santoso secara langsung menyerahkan hewan kurban berupa sapi berukuran besar ke pengurus Masjid Agung Kota Blitar, Rabu (21/07/2021). Kegiatan penyerahan ini tetap mengedepankan protokoler kesehatan pencegahan virus corona. 

"Pagi hari ini, saya menyerahkan hewan kurban ke Masjid Agung Kota Blitar. Semoga daging hewan kurban yang disembelih nantinya dapat bermanfaat bagi warga terutama bagi mereka yang kurang mampu dan sedang menjalankan isolasi mandiri (Isoman)," kata Santoso Wali Kota Blitar. 

Wali Kota Santoso mengatakan, pada hari raya Idul Adha tahun ini, pemerintah daerah telah menyerahkan bantuan sebanyak 40 ekor kambing yang didistribusikan ke seluruh mushala dan masjid di wilayah setempat. Kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun dan untuk saat ini metode penyembelihannya dilakukan secara terbatas. 

"Berhubung masih ada sebaran virus corona jadi proses tata cara menyembelih hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Pasar Dimoro dan saat pembagiannya nanti juga saya minta langsung diantar ke setiap penerima supaya tidak mengundang kerumunan," tegasnya. 

Disamping itu, Wali Kota Santoso juga menekankan kepada setiap panitia mushalla dan masjid agar selalu patuh dan disiplin terhadap anjuran protokol kesehatan ketika membagikan daging kurban kepada masyarakat. Mengingat, melibatkan banyak orang sehingga perlu diwaspadai. 

"Saya himbau masyarakat yang ikut dalam proses pembagian daging kurban, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Ingat Kota Blitar sampai saat ini penyebaran virus corona masih tinggi jadi masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan himbauan pemerintah," imbuhnya. 

Terakhir, pada kesempatan yang sama, Wali Kota Santoso menyempatkan waktu berkunjung ke RPH di Pasar Dimoro. Hal ini dilakukan guna mengecek secara langsung proses pemotongan hewan kurban. (adv/hms)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV