SUARA INDONESIA

Hasan Aminuddin: Semua Bicara Covid-19, Bikin Masyarakat Bingung

Lutfi Hidayat - 22 July 2021 | 20:07
Peristiwa Daerah Hasan Aminuddin: Semua Bicara Covid-19, Bikin Masyarakat Bingung

PROBOLINGGO - Tingginya angka kasus konfirmasi positif dan kematian akibat Covid-19 menarik simpati dan empati berbagai pihak, tak terkecuali Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Hasan Aminuddin.

Kepada pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Perwakilan Probolinggo, mantan Bupati Probolinggo itu menyalurkan vitamin, masker dan paket sembako.

Politisi Senayan itu mengatakan wartawan merupakan salah satu profesi yang juga beresiko tinggi terpapar Covid-19.

Untuk itu, kata Hasan Aminuddin harus selalu waspada dan pandai menjaga diri serta patuh protokol kesehatan, sebab Covid-19 masih belum diketemukan obatnya.

"Hari ini, virusnya Corona belum diketemukan (obat-red), semua berbicara pencegahan. Dan semua bicara melakukan kajian menurut persepsinya, beri (masyarakat) pencerahan segenap wartawan dan para tokoh. Yakinkan bahwa penyakit ini akan sembuh," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (22/07/2021).

Masyarakat harus diadvokasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai sebuah upaya pencegahan.

"Sekarang headline berita itu baik media cetak, elektronik maupun online adalah Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Diadvokasi (masyarakat) ini, advokasinya sederhana. Seakan-akan Pemda ini menakut-nakuti karantina, karantina tambah sakit nanti," tandasnya.

Sementara Ketua PWI Persiapan Perwakilan Probolinggo, Suyuti memberikan apresiasi kepada Hasan Aminuddin dan DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo atas kepeduliannya terhadap insan pers.

"Semoga bermanfaat dan teman-teman tetap jaga kesehatan sepintar mungkin. Apalagi kita sering berhadapan dan bertatap muka langsung dengan masyarakat," ujarnya.


Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya