SUARA INDONESIA

Salurkan Bantuan Rastrada, Wali Kota Blitar: Semoga Bisa Meringankan Beban Masyarakat

Aris Danu - 15 July 2021 | 14:07 - Dibaca 720 kali
Peristiwa Daerah Salurkan Bantuan Rastrada, Wali Kota Blitar: Semoga Bisa Meringankan Beban Masyarakat
Wali Kota Blitar Santoso saat menyalurkan bantuan.

Blitar - Wali Kota Blitar Santoso berharap adanya bantuan Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) bisa meringankan beban masyarakat saat pemberlakuan aturan PPKM darurat. Hal itu diutarakan langsung saat menyerahkan bantuan Rastrada secara simbolis kepada masyarakat di Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul, Kamis (15/07/2021). 

"Alhamdulillah kita kembali menyalurkan bantuan Rastrada bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga Kota Blitar apalagi saat ini sedang menjalani pemberlakuan PPKM darurat," kata Santoso Wali Kota Blitar kepada Suara Indonesia. 

Wali Kota Santoso mengatakan, sesuai laporan masuk, total keseluruhan bantuan Rastrada tahap kedua di Kota Blitar sebanyak 9.864 KPM. Dari jumlah tersebut, untuk Kelurahan Kauman mendapat jatah kurang lebih 420 KPM dan disalurkan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan. 

"Mamang saya minta ketika memberikan bantuan Rastrada supaya dilakukan lebih dari satu hari. Karena kenapa, jumlah penerimanya banyak jadi harus kita antisipasi agar tidak terjadi masalah baru terlebih mengenai penularan virus corona. Kalau bisa jangan sampai lah," ujar Santoso Wali Kota Blitar. 

Wali Kota Santoso menambahkan, apabila ada warga yang berpenghasilan rendah dan belum menerima bantuan Rastrada akan menerima bantuan Bantuan Pangan Nin Tunai (BPNT) dari Kemensos senilai Rp 300 ribu per bulan selama dua bulan. Namun, penyalurannya bukan di Kelurahan melainkan di Kantor Pos. 

"Jika masih ada masyarakat yang tertinggal atau belum menerima bantuan Rastrada ataupun BPNT, dimohon tetap tenang lantaran masih ada lagi yakni bantuan sosial lain dari Penerima Keluarga Harapan (PKH). Setiap KPM akan menerima bantuan beras sekitar 10 Kg dan pengambilannya di titik-titik tertentu," imbuhnya. 

Terakhir, Wali Kota Santoso berpesan kepada masyarakat saat pengambilan bantuan apapun dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah disarankan terus mengedepankan protokol kesehatan. Jangan sampai abai, penularan virus corona dapat menular dimana saja sehingga perlu diwaspadai. (adv/hms)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya