SUARA INDONESIA

Wali Kota Blitar Santoso Salurkan Bantuan Rastrada di Kelurahan Sananwetan

Aris Danu - 13 July 2021 | 14:07 - Dibaca 495 kali
Peristiwa Daerah Wali Kota Blitar Santoso Salurkan Bantuan Rastrada di Kelurahan Sananwetan
Wali Kota Blitar Santoso saat melakukan penyaluran Rastrada di Kelurahan Sananwetan

Blitar - Wali Kota Blitar Santoso salurkan bantuan Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan setempat, Selasa (13/07/2021). Hal itu dilakukan guna membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. 

"Hari ini kita menyalurkan bantuan Rastrada masyarakat khususnya di Kelurahan Sananwetan. Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kepedulian terhadap warganya khususnya yang berpenghasilan rendah atau tidak menentu setiap harinya," kata Santoso Wali Kota Blitar. 

Wali Kota Santoso menjelaskan, bantuan Rastrada kali ini merupakan tahap yang kedua sedangkan tahap pertama sudah disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri kemarin. Untuk tahap II, bantuan Rastrada di Kota Blitar sebanyak 9.863 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap wilayah kecamatan jumlah penerimanya beda-beda tergantung dengan pengajuan. 

"Ya jelas beda, karena kondisi situasi di wilayah pastinya tidak sama jadi antara satu dengan lain berbeda. Kecamatan Sananwetan saja mendapat jatah 3.361 KPM, lalu Kecamatan Sukorejo ada 3.881 KPM kemudian Kecamatan Kepajenkidul sebanyak 2.621 KPM," ujar Santoso Wali Kota Blitar. 

Wali Kota Santoso menekankan kepada petugas di Kelurahan agar saat pembagian bantuan Rastrafa dilakukan secara bergelombang jangan dibuat satu hari. Langkah ini diambil, sebagai bentuk antisipasi penularan virus corona. Mengingat penerimanya banyak sehingga harus difikirkan supaya tidak muncul klaster baru. 

"Jadi penyaluran bantuan Rastrada, selain dari petugas kelurahan juga dibantu oleh jajaran TNI-POLRI. Saya minta seluruh petugas bisa mengawasi kedisplinan warga penerima manfaat terkait penerapan protokol kesehatan. Saat ini sebaran virus corona masih tinggi, sehingga harus diperhatikan oleh semua pihak," imbuh Santoso Wali Kota Blitar. 

Wali Kota Santoso menambahkan, bantuan Rastrada yang diperuntukkan bagi masyarakat ini setiap orangnya memperoleh bantuan beras sebanyak 40 Kg. Namun, bantuan tersebut dilakukan bertahap yang dimulai bulan Mei hingga Agustus mendatang. (adv/hms)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV