SUARA INDONESIA

Tingkatkan Kinerja, Wali Kota Blitar Santoso Serahkan Bantuan kepada Anggota Batalyon Infanteri 511 DY

Aris Danu - 12 July 2021 | 15:07 - Dibaca 484 kali
Peristiwa Daerah Tingkatkan Kinerja, Wali Kota Blitar Santoso Serahkan Bantuan kepada Anggota Batalyon Infanteri 511 DY
Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan langsung bantuan Sarana Prasarana (Sarpras) olahraga

Blitar - Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan langsung bantuan Sarana Prasarana (Sarpras) olahraga maupun sarana kontak berupa puluhan bibit tanaman, buku dan Al-Qur'an kepada Anggota Batalyon Infanteri 511 DY. Kegiatan penyaluran ini berlangsung di kantor Pemkot Blitar pada Senin (12/07/2021). 

"Kali ini kita serahkan langsung beberapa bantuan bagi petugas 511 DY, semua yang diberikan semoga bermanfaat dan dapat dijadikan motivasi supaya kinerja mereka lebih meningkat, kata Santoso Wali Kota Blitar kepada Suara Indonesia. 

Wali Kota Santoso mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah bagi anggota 511 DY ini merupakan bentuk dorongan kepada petugas. Karena sebentar lagi mereka akan melaksanakan tugas di luar daerah sehingga perlu dibekali agar terus berkarya dan mengabdi kepada NKRI.

"Salah satu tujuan utama diberikannya bantuan ini adalah guna memberikan semangat kepada seluruh anggota 511 DY yang akan melaksanakan pengamanan dan pemberian ilmu kepada warga Kalimantan Timur. Semoga kegiatannya nanti berjalan lancar sampai masa tugas selesai," ujar Santoso Wali Kota Blitar. 

Wali Kota Santoso mengutarakan, petugas yang telah dipilih ini akan menjalankan tugas di wilayah perbatasan antara Kalimantan Timur dengan Malaysia. Sehingga nantinya, para anggota 511 DY selain melakukan penjagaan di pos perbatasan juga akan memberikan ilmu bagi warga sekitar. 

"Hasil koordinasi tadi, kurang lebih ada 450 anggota 511 DY yang ditugaskan di wilayah perbatasan. Setelah sampai, nantinya para petugas akan mengajarkan ilmu tentang bercocok tanam, pendidikan spiritual keagamaan dan olahraga bagi warga perbatasan," imbuhnya. 

Terakhir Wali Kota Santoso berharap, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kota Blitar ini dapat dijadikan sebagai semangat baru terlebih bisa bermanfaat bagi warga Kalimantan Timur. (adv/hms)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV