SUARA INDONESIA

Ruang BP dan Gudang Milik Salah Satu SMP di Ponorogo Hangus Terbakar

Andre Prisna - 26 July 2021 | 08:07 - Dibaca 914 kali
Peristiwa Daerah Ruang BP dan Gudang Milik Salah Satu SMP di Ponorogo Hangus Terbakar
Petugas saat setelah berhasil memadamkan api yang menghanguskan dua ruangan sekolah (Foto: istimewa)

PONOROGO - Dua ruangan di sekolah SMP 1 Muhammadiyah yang terletak di jalan Puspowarno, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, hangus dilalap si jago merah.

Menurut Kapolsek Kota, AKP Haryo Kusbiantoro menjelaskan, kejadian pertama kali diketahui warga setempat yang melihat asap mengepul dari bangunan sekolah SMP tersebut.

"Setelah didekati, dua ruangan yakni gudang dan ruang bimbingan konseling (BP) di sekolah tersebut sudah dalam keadaan terbakar," jelasnya kepada awak media, Senin (26/7/2021).

Pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara, setelah adanya informasi dari warga (saksi) yakni Endro Rio (39) yang melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kota Ponorogo. 

"Tiga mobil damkar Pemkab Ponorogo diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Dua ruangan ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian," imbuhnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

"Namun diduga penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik dari salah satu ruangan sekolah. Kemudian api merambat dan menghanguskan ruangan lain," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV