SUARA INDONESIA

Satgas Covid 19 Lamongan Siapkan Ruang Isolasi Terpusat di Setiap Kecamatan

M Nur Ali Zulfikar - 26 July 2021 | 14:07
Peristiwa Daerah Satgas Covid 19 Lamongan Siapkan Ruang Isolasi Terpusat di Setiap Kecamatan

LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan terus berupaya maksimal melakukan penanganan Covid-19. Salah satunya dengan menambah fasilitas ruang isolasi secara terpusat di gedung Korpri dan di masing-masing Kecamatan.

Satgas Covid-19 Lamongan juga terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan yang terkena dampak kebijakan PPKM level IV.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengatakan, tren perkembangan kasus Covid-19 terus mengalami penurunan sampai saat ini. Kesembuhan pasien juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Di pusat kota kita siapkan sebanyak 40 ruang atau kamar isolasi terpusat. Selain itu tadi kita juga sudah meminta kepada seluruh camat, agar segera menyiapkan ruang isolasi terpusat di setiap Kecamatan," kata pria yang akrab disapa Yes saat meninjau tempat isolasi terpusat di gedung Korpri, Senin (26/7/2021), siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes juga mengungkap sudah ada 1.700 bantuan paket sembako yang tersalurkan kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri.

"Kita juga memfasilitasi konsultasi kesehatan secara gratis di setiap Puskesmas. Pasien yang isolasi mandiri juga dibuatkan group khusus konsultasi dokter di setiap Kecamatan," pungkasnya

Tampak ikut mendampingi Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono, Asisten Pemerintahan, Sujarwo, Asisten Tata Praja, Moh. Nalikan dan Kepala BPBD, Mugito.

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV