SUARA INDONESIA

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Hendy: Jalankan Satu M “Manuto”

Wilda Natasya - 27 July 2021 | 08:07
Peristiwa Daerah Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Hendy: Jalankan Satu M “Manuto”

JEMBER- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember terus mengalami peningkatan. 

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten, pada Minggu (25/7/2021) terdapat 226 penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta agar masyarakat Jember dapat menjalankan satu M, yakni “Manuto” terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk masyarakat Jember, ikuti satu saja jangan banyak-banyak, “M” (Manuto), manuto kepada Pemerintah, setiap peraturan yang telah diberikan oleh pemerintah,” pintanya. 

Menurutnya, setiap keputusan yang diambil oleh Pemerintah bertujuan demi kebaikan masyarakat. Salah satunya yakni, untuk menurunkan angka kasus positif Covid-19.

“Semua keputusan yang kami ambil, kepentingan tertinggi di dalamnya semata-mata adalah melindungi dan menyelamatkan nyawa manusia,” lanjutnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon. Senin (26/7/2021)

Dirinya menyayangkan, kondisi Kabupaten Jember yang saat ini masuk ke dalam daerah level 4 penilaian krisis Covid-19. Dengan lebih dari lima kasus meninggal per 100 ribu penduduk.

“Saya sangat menyayangkan saat ini kita di level empat, level empat itu paling parah,” imbuhnya.

Menurutnya, penanganan pandemi ini merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, pihaknya akan selalu berusaha membantu meringankan beban yang dipikul oleh masyarakat terdampak Covid-19. 

“Ini tanggung jawab kita semua. Pemerintah juga akan berusaha membantu, itu kenapa kami menyediakan vaksinasi, pembagian masker dan sembako. Meskipun belum bisa menjangkau semuanya, tapi ini adalah bentuk bahwa pemerintah ada kepedulian yang tinggi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga Senin (2/8/2021).

“Tolong masyarakat lebih bersabar ya, satu minggu lagi insyaallah kita akan selesai masa PPKM ini. Untuk sekarang manuto,” pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV