SUARA INDONESIA

Viral Hadiri Akad Nikah Saat PPKM, Bupati Ponorogo: Itu Keponakan Saya, Acara Tetap Prokes

Andre Prisna - 27 July 2021 | 16:07 - Dibaca 850 kali
Peristiwa Daerah Viral Hadiri Akad Nikah Saat PPKM, Bupati Ponorogo: Itu Keponakan Saya, Acara Tetap Prokes
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko (tengah)

PONOROGO - Sempat beredar viral di berbagai media sosial, foto Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko yang menghadiri akad pernikahan warga ditengah masa pemberlakuan pembatasan kegiatan malam (PPKM).

Diketahui, Bupati Ponorogo menjadi saksi pada pernikahan Agus Pranoto dan Tya Ayu Puyriani di Dukuh Bugis, Desa Bekare, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Kang Giri (sapaan akrabnya) tak membantah jika dirinya memang kemarin malam menghadiri acara akad pernikahan yang merupakan keponakannya tersebut. 

"Itu keponakan saya yang nikah, kalau tidak hadir juga tak enak. Tapi tidak ada kerumunan pada acara itu," jelasnya kepada awak media, Selasa (27/7/2021).

Dirinya mengaku hanya sebentar menghadiri acara tersebut. Selain itu, hanya ada 6 orang dalam acara akah nikah tersebut. 

"Hanya ada keponakan yang menikah, saksi dan saya dalam ruangan itu. Setelah itu saya pamit pulang," imbuhnya.

Kemudian foto akad nikah tersebut disambung dengan foto orang bergerombol. Kemudian diposting lalu viral di medsos instagram dan facebook.

"Ya sudah, saya minta maaf jika itu dianggap salah. Tapi pada prinsipnya yang saya lakukan tetap protokol kesehatan (prokes) dan tak keluar dari koridor aturan," jlentrehya.

Selama PPKM ini, pernikahan itu untuk resepsinya tidak diperbolehkan. Tetapi untuk akad nikah diperbolehkan, dengan batas 20 undangan dilakukan dengan prokes. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya