SUARA INDONESIA

Peringatan Hari Jadi Kendal ke-416, Ini Kata Dico

Amrizal Zulkarnain - 27 July 2021 | 17:07 - Dibaca 1.30k kali
Peristiwa Daerah Peringatan Hari Jadi Kendal ke-416, Ini Kata Dico
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, bersama Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun beserta anggota DPRD Kendal, saat mengikuti acara sidang Paripurna DPRD Kendal Tentang Hari Jadi Kendal ke-416, Selasa 27/07/2021 (SIN/Zam).

Kendal- Peringatan hari jadi ke-416 Kabupaten Kendal Tahun 2021, rencananya akan dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

hal itu disampaikan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat acara sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, yang dilaksanakan secara Zoom atau Daring di ruang sidang Paripurna DPRD Kendal, Selasa (27/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Dico menyampaikan bahwa, momen peringatan hari jadi ke-416 Kabupaten Kendal Tahun 2021 akan dilaksanakan secara sederhana dan mentiadakan upacara peringatan hari jadi Kendal ke-416.

"Hari Rabu Kliwon tanggal 28 Juli 2021, merupakan hari penting sekali bagi Pemerintah dan masyarakat Kendal, secara serentak bersama-sama akan memperingati hari jadi daerah kita tercinta ini," kata Dico.

"Tetapi peringatan tahun ini sedikit berbeda, karena adanya pandemi Covid-19 yang belum usai dan tidak ada Upacara. Namun diganti dengan melaksanakan Pengajian dan Do’a Bersama di lingkungan kerja masing-masing untuk kemajuan Kendal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," lanjutnya.

Sebagai putra-putri Kendal yang menginginkan kemajuan dan perubahan, lanjut Dico, tentunya semangat peringatan tahun ini kita wujudkan dengan upaya untuk bergerak maju, berbuat perubahan bagi pembangunan Kendal.

Membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan, meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju kesejahteraan, serta mewujudkan Kendal yang kondusif dengan perekonomian yang maju dan berdaya saing tinggi.

"Untuk itu, pemerintah Kabupaten Kendal bermaksud membuat serangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kendal secara GRATIS, seperti acara Webinar Series (kelas/pelatihan dan seminar virtual) mulai tanggal 23-30 Juli 2021 yang akan diisi oleh pembicara-pembicara handal dibidangnya (dari dalam dan luar Kendal)," tandasnya.

"Kemudian acara Puncak Virtual pada tanggal 28 Juli 2021 akan dilaksanakan pengajian dan Do’a bersama dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kendal ke- 416 Tahun 2021," lanjutnya.

Dico berharap, melalui rangkaian kegiatan itu, semangat dan kebersamaan masyarakat Kendal dapat semakin padan seiring dengan visi dan misi pembangunan Kendal, sehingga dapat menciptakan Sumber Daya Manusia Kendal yang siap dan terampil dalam menghadapi era Industri 4.0 serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan iklim investasi yang Handal.

"Saat ini Pemerintah Kendal telah berupaya keras dalam menurunkan kasus Covid-19 dengan terus melakukan percepatan proses Vaksinasi kepada masyarakat Kendal di 5 (lima) sentra vaksin. Bahkan batas usia yang mengikuti saat ini telah masuk pada kategori minimal usia 12 tahun," pungkasnya.

sementara itu, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Kendal ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kendal Nomor 20 Tahun 2006, tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Kendal (Lembaran Daerah no 20 Tahun 2006 Seri E nomor 15).

“Penetapan hari jadi Kabupaten Kendal adalah waktu pengangkatan Tumenggung Bahurekso sebagai Bupati Kendal, yang bertepatan pada 12 Rabbiul Awal 1014 H, Kamis Legi malam Jumat atau 28 Juli 1605 Masehi,” pungkasnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya