SUARA INDONESIA

Pemerintah Kabupaten Madiun Bagikan Ratusan Ton Beras ke Masyarakat

Magang - 27 July 2021 | 18:07 - Dibaca 693 kali
Peristiwa Daerah Pemerintah Kabupaten Madiun Bagikan Ratusan Ton Beras ke Masyarakat
Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro

Madiun - Dalam rangka menindak lanjuti intruksi Presiden beberapa hari yang lalu terkait penyaluran beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Terpadu (BST), Pemerintah Kabupaten Madiun siapkan beras dengan kualitas baik.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro yang kerap disapa kaji Mbing melounching pembagian Beras untuk KPM, PKH dan BST di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban Madiun, Pada Selasa 27 Juli 2021.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Madiun mendapatkan batuan beras dari pemerintah pusat sebanyak 683 ton 200 kg yang akan di bagikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekabupaten madiun sebanyak 68.320. 

"Dimana Penerima-penerima beras tersebut sudah melaluhi tahapan verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Dinas Sosial," ucapnya.

Bupati berpesan kepada masyarakat jika dalam penerimaan ditemukan kondisi beras yang tidak bagus segera menghubungi petugas yang berada didaerahnya, supaya dapat diganti yang lebih bagus.

Ahmad Dawami juga menambahkan, beras-beras tersebut dibeli pemerintah dari para petani di Kabupaten Madiun. Dan dibagikan kembali kepada masyarakat.

"Semoga pembagian beras tersebut dapat meringgankan beban ekonomi keluarga penerima. Mengingatkan dimana mana kasus aktif terus meningkat termasuk dikabupaten madiun. Untuk menjaga keselamatan kita bersama bupati berpesan kepada masyarakat terus disiplin memakai masker supaya dapat mencegah penyebaran virus. Sekaligus masyarakat cepat terbebas dari pembatasan-pembatasan kegiatan yang ada dimasyarakat," ujarnya.

"Sudah jelas tugas dari Pemerintah Kabupaten Madiun, untuk menyembuhkan yang sakit dan menjaga yang sehat supaya tidak sakit," tutupnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV