SUARA INDONESIA

Ringankan Beban Pedagang, Kadinkop Ngawi Borong Dagangan Penjual Angkringan

Ari Hermawan - 27 July 2021 | 19:07
Peristiwa Daerah Ringankan Beban Pedagang, Kadinkop Ngawi Borong Dagangan Penjual Angkringan


NGAWI - Harsoyo selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro terlihat bersama staff lain memborong dagangan milik penjual makananan di salah satu warung angkringan dalam kota Kabupaten Ngawi.

Hal tersebut ia lakukan guna meringankan beban para pedagang di tengah situasi ekonomi sedang lesu dampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat karena adanya virus covid-19.


"Jadi hal ini kami lakukan guna meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak PPKM. Angkringan mereka sepi pembeli, maka dari Dinas Koperasi, yang kebetulan dalam rangka memperingati Hari Koperasi yang ke-72 kami bersama-sama melakukan gerakan koperasi dengan berinisiatif untuk memborong dagangan mereka," kata Harsoyo kepada awak media pada, Selasa (27/7/2021).

Dikatakannya, bahwa kegiatan tersebut spontan dilakukan dan hasil dari dagangan yang diborong kembali dibagikan kepada warga masyarakat.

"Jadi dagangan milik dari beberapa para penjual angkringan yang kita borong, kita bagikan ke warga masyarakat. Seperti halnya tukang becak, sopir bus, berikut keneknya dan beberapa kuli toko," ungkapnya.

Salah satu pedagang angkringanpun merasa bersyukur, ditengah pandemi dan warungnya sepi masih ada pejabat yang mau berbuat baik.

"Saya sangat bersyukur ada orang yang mau memborong dagangan kami. Selama pandemi pemasukan kami turun drastis, sedangkan saya harus menafkahi yang di rumah," terang Parno penjual makanan warung angkringan di daerah Desa Beran.

"Harapan kami ini bisa dilakukan oleh pejabat lain, sehingga kami-kami wong cilik ini bisa terbantu," pungkas Parno.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV