SUARA INDONESIA

Wabup Bondowoso Instruksikan Camat dan Kades Gelar Penyemprotan Desinfektan Organik Serentak

Bahrullah - 28 July 2021 | 14:07 - Dibaca 906 kali
Peristiwa Daerah Wabup Bondowoso Instruksikan Camat dan Kades Gelar Penyemprotan Desinfektan Organik Serentak
Irwan Bachtiar Rahmat Wakil Bupati Bondowoso (Foto Istimewa)

 

BONDOWOSO - Irwan Bachtiar Rahmat Wakil Bupati Bondowoso instruksikan seluruh Camat dan Kepala Desa menggelar penyemprotan desinfektan organik atau probiotik secara serentak di semua tempat.

Wabup Irwan, meminta, masyarakat juga dilibatkan dalam penyemprotan desinfektan organik agar Bondowoso segera bebas dari Covid-19.

"Dalam penyemprotan desinfektan organik ini RT dan RW dilibatkan serta masyarakat," pintanya.

Lanjut Wabup, juga menghimbau masyarakat jangan pernah lengah dan jangan remehkan virus corona.

Dia berpesan, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun di luar rumah.

"Kewaspadaan tetap kita jaga dengan menjalankan protokol kesehatan secara maksimal, agar mata rantai penularan cepat tertutup," terangnya.

Sementara, Plt  Kepala Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Adi Sunarya, menjelaskan,  penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak pada malam hari. Karena ada rumusnya dan bukan serta merta dilaksanakan.

"Penyemprotan ini dilakukan serentak secara masif yang dikoordinir oleh pak RT dan RW, setidaknya kita segara membasmi Corona ini secara serentak," jelasnya.

Adi menuturkan, desinfektan ini murni sumbangan dari Dr Indra yang ingin membantu masyarakat Bondowoso bebas Covid-19.

Dia menerangkan, desinfektan probiotik ini sengaja dibuat oleh Dr Indra dengan menggandeng dr Lasmino untuk membasmi virus, yang diproduksi melalui proses fermentasi secara organik tanpa bahan kimia.

"Desinfektan organik ini sudah diuji coba berkali-kali oleh Dr Lasmono pada pasien Covid-19, alhamdulillah bisa meringankan," tuturnya.

Dia mengungkapkan, untuk penyemprotan BPBD sudah sediakan 8000 liter desinfektan organik.

Lanjut dia menjelaskan, desinfektan organik mempunyai fungsi ganda, selain membasmi dari luar, juga dapat diminum serta di semprotkan pada orangnya.

"Dr Indra menyampaikan tidak berbahaya, manusia juga bisa disemprot dan bisa diminum. saya sudah membuktikan meminumnya saat menjalani isolasi mandiri," akunya.

Masih kata dia, penyemprotan ini harus dilakukan selama Tiga hari berturut-turut dan hari ke Empatnya mudah mudah semuanya bisa terbebas dari Virus Covid-19.

"BPBD Kabupaten Bondowoso sendiri akan mengerahkan seluruh armada untuk melakukan penyemprotan di wilayah kota," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV