SUARA INDONESIA

Pemkab Jember Segera Laksanakan Isbat Masjid dan Musala 

Wilda Natasya - 28 July 2021 | 20:07
Peristiwa Daerah Pemkab Jember Segera Laksanakan Isbat Masjid dan Musala 

JEMBER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan segera melaksanakan isbat masjid dan musala yang ada di Kabupaten Jember. 

Hal itu disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto saat menghadiri acara isbat nikah, yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Jember, Rabu (28/7/2021). 

Menurutnya, rencana tersebut bertujuan untuk memberikan legalitas hukum bagi masjid dan musala, agar tidak dialih fungsikan menjadi tempat hiburan yang kurang bermanfaat. 

"Ya nanti kita segera lakukan isbat musala dan masjid, agar tidak dialih fungsikan menjadi tempat hiburan. Sekarang memang belum ada tapi kita kan tidak tau kedepannya nanti seperti apa," kata Hendy. 

Tak hanya itu, Hendy mengatakan pihaknya akan kembali mengoptimalkan pelayanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, agar lebih ramah difabel. 

"Pengadilan Agama sudah ramah difabel, Pemkabnya yang belum ini. Nanti kami perbaiki agar Pemkab lebih ramah difabel, agar mereka bisa mempunyai semangat dan tidak merasa ada perbedaan pelayanan," katanya. 

Pemerintah juga akan bekerjasama dengan Kejaksaan, untuk melaksanakan sidang dan bantuan hukum jarak jauh. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19. 

"Nanti kita kerjasama dengan kejaksaan untuk melakukan sidang jarak jauh, agar ga perlu datang ke PA masyarakat. Sekarang kan sedang pandemi," pungkasnya.

 

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV