SUARA INDONESIA

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin, Lanal Sangatta Sasar Masyarakat Maritim Secara Bertahap

Eki Adi Nugroho - 29 July 2021 | 16:07 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin, Lanal Sangatta Sasar Masyarakat Maritim Secara Bertahap
Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di BP Lanal Sangatta.

KUTAI TIMUR - Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta kembali menggelar lanjutan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Sangatta.

Kegiatan yang dilaksankan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta Jalan Soekarno- Hatta Komplek TNI AL Dewa Ruci, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara tersebut dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. 

Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, dalam kunjungan langsungnya di lokasi vaksinasi menyampaikan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin Dosis 1 maupun vaksin Dosis 2 bahwa dengan melaksanakan vaksinasi dapat menghambat ataupun mencegah terinveksinya virus Covid-19.

"Dengan melaksanakan vaksinasi, imunitas tubuh dapat lebih meningkat terutama dari infeksi Covid-19, maka dari itu saya himbau agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin segera melakukan vaksinasi," ujarnya, Kamis (29/07/2021).

Danlanal juga berpesan agar warga yang telah melaksanakan vaksin turut menjadi influencer dan memotivasi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin segera melaksanakan vaksin, mengingat manfaat vaksin itu sendiri bukan hanya untuk pribadi namun juga menyelamatkan orang-orang yang berada di sekitar.

Lebih lanjut, menurut Danlanal, dengan melaksanakan vaksin kemungkinan percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah Kutim juga dapat berjalan dengan signifikan.

"Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sebelumnya, Tim Kesehatan Lanal Sangatta yang di pimpin oleh Kepala BP Letda Laut (K) Dr Briliant Ibnu Sina menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksin hari ini vaksinatornya merupakan anggota kesehatan Lanal Sangatta.

"Kami terus menindaklanjuti perintah dari pimpinan tingkat atas kita bahwasanya TNI AL dalam hal ini Lanal Sangatta akan terus melaksanakan vaksinasi secara bertahap. Vaksinasi kali ini sengaja kami gabung bersamaan Dosis 1 dan Dosis 2, pelaksanaan ini barmaksud agar masyarakat yang belum tervaksin segera bisa tervaksin, sedangkan untuk Dosis 2 adalah lanjutan pelaksanaan Dosis 1 di Mako Lanal Sangatta pada tanggal 3 Juli 2021 yang lalu," tutupnya.

Untuk Diketahui, dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Sangatta hari ini sebanyak 40 warga maritim telah melaksanakan vaksinasi dengan rincian vaksinasi tahap 2 diikuti 26 orang dan tahap pertama sebanyak 14 orang.(*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV