SUARA INDONESIA

Korsleting Listrik, Bengkel Ban di Purworejo Terbakar

Widiarto - 31 July 2021 | 11:07 - Dibaca 1.49k kali
Peristiwa Daerah Korsleting Listrik, Bengkel Ban di Purworejo Terbakar
Petugas Damkar Purworejo saat melakukan penyemprotan di dapur bengkel ban Nusantara Jenawa yang terbakar, Sabtu (31/7/2021)

PURWOREJO - Bengkel ban Nusantara Jenawa, milik  Anisah Riyantika, yang berada di RT 1 RW 4 Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah terbakar, pada Sabtu (31/7/2021) pagi.

Diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) pada stop kontak kulkas yang berada di dapur bengkel tersebut.

Takada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun sejumlah perabot dapur kerusakan akibat terbakar dan pemilik bengkel mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.
Kasi Damkar pada Satpol PP Kabupaten Purworejo Rubino saat dikonfirmasi, mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 09.30 wib, saat sejumlah karyawan bengkel bekerja di bengkel itu.
"Kronologinya, asap pertama terlihat di dapur, diduga terjadi konsleting pada stop kontak kulkas yang menimbulkan percikan api yang kemudian merambat ke peralatan dapur lainnya," katanya.

Mengetahui hal itu, pemilik bersama sejumlah karyawan bengkel berusaha memadamkan api dan melapor ke mako Damkar untuk meminta bantuan.
Mendapati laporan tersebut, regu piket mako Damkar Purworejo langsung berangkat ke lokasi dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran sebagai langkah penanganan. Sampai di lokasi, api sudah dapat dikondisikan oleh para karyawan bengkel. 
"Anggota Damkar yang datang kemudian melakukan penyemprotan dan pendinginan untuk memastikan api benar terkondisikan. Setelah dipastikan api tidak menyala lagi dan situasi dinyatakan aman, kemudian tim kembali ke Mako," ujarnya. (wid/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV