SUARA INDONESIA

Patroli Mobile Swab, 2 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Pesan Danlanal Sangatta

Eki Adi Nugroho - 01 August 2021 | 07:08 - Dibaca 1.31k kali
Peristiwa Daerah Patroli Mobile Swab, 2 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Pesan Danlanal Sangatta
Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat melaksanakan Patroli Mobile Swab. (Foto: Ist)

KUTAI TIMUR - Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, meminta agar warga tetap melaksanakan physical dan sosial distancing selama masa pandemi ini dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.

Danlanal juga mengimbau agar warga menaati imbauan Pemerintah Daerah terkait pelaksanaan PPKM level 4 yang tengah digalakkan di Kutai Timur untuk membantu Pemerintah Daerah menangani penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Danlanal seusai turun langsung dalam giat Patroli Mobile Swab bersama dengan Dinkes dan Polres Kutim yang menyasar warnet, rumah makan hingga cafe di wilayah Kecamatan Sangatta Utara.

"Dari hasil pelaksanaan test swab secara random ke para pengunjung pada giat patroli yang digelar mulai pukul 20.00 Wita tersebut, 2 warga yang tengah asik nongkrong di cafe dan warnet di lokasi sasaran giat diketahui positif Covid dari hasil test swab yang dilaksanakan. Warga tersebut langsung diinstruksikan melakukan isolasi mandiri, sedangkan lokasi penemuan besok akan langsung disemprot desinfektan," jelas Danlanal, Sabtu (31/07/2021) malam.

Dari hasil temuan itu, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi juga mengingatkan bahwa orang yang terlihat sehat pun dapat menjadi carrier bagi virus Covid-19 untuk menginfeksi warga lainnya. Untuk itu dirinya juga menganjurkan agar warga tidak berkumpul ataupun berkerumun di tempat umum, baik warnet ataupun cafe untuk mencegah penularan.

Lebih lanjut, Danlanal juga menghimbau agar warga mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang tengah digencarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kemungkinan percepatan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di daerah dapat berjalan dengan signifikan.

"Jalan terbaik adalah mematuhi himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar, serta mengikuti vaksinasi untuk meminimalisir resiko menularkan ataupun terpapar Covid-19," tutupnya.(*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya