SUARA INDONESIA

Korsleting Listrik, Gudang Rongsokan di Ponorogo Hangus Terbakar

Andre Prisna - 02 August 2021 | 20:08 - Dibaca 797 kali
Peristiwa Daerah Korsleting Listrik, Gudang Rongsokan di Ponorogo Hangus Terbakar
Petugas melakukan evakuasi bangunan setelah api berhasil dipadamkan. (Foto: istimewa)

PONOROGO - Sebuah gudang penyimpanan rongsokan milik Ribut (50), di Dukuh Mantup, Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, hangus terbakar, Senin sore (2/8/2021).

Menurut Kapolsek Jetis, AKP Edy Sucipta, kejadian bermula saat korban bersama karyawan sedang bekerja memilah barang-barang bekas. Setelah itu, didapati ada asap dari bangunan mess karyawan.

"Setelah dicek, api sudah membesar dan membakar bangunan mess karyawan. Bahkan kobaran api merambat ke dapur dan tumpukan rosok botol plastik bekas kemasan minuman," jelasnya.

Kemudian korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Jetis serta menghubungi pemadam kebakaran. Dua unit damkar Pemkab Ponorogo dan satu mobil tanki air dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

"Api baru bisa dipadamkan selang dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pemilik bangunan ditaksir mengalami kerugian Rp 40 juta," bebernya.

Api pertama kali muncul dari mess karyawan dan diperkirakan akibat korsleting listrik. Kobaran api begitu cepat membesar dan menghanguskan bangunan lain yang di dalamya ada tumpukan rosok plastik bekas kemasan minuman. (amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya