SUARA INDONESIA

Korsleting Listrik, Bank Jateng Cabang Purworejo Terbakar

Widiarto - 05 August 2021 | 08:08 - Dibaca 4.05k kali
Peristiwa Daerah Korsleting Listrik, Bank Jateng Cabang Purworejo Terbakar
Petugas damkar Purworejo saat melakukan pemadaman dan pendinginan di Bank Jateng Kantor Cabang Purworejo,Kamis (5/8/2021) pagi

PURWOREJO - Bank Jateng Kantor Cabang (KC)  Purworejo, Jawa Tengah, terbakar pada Kamis (5/8/2021) pagi. Diduga kebakaran itu terjadi karena hubungan arus pendek listrik (korsleting) di ruang teller (pelayanan nasabah).

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, hanya kerusakan pada ruangan teller.  Kerugian akibat kerusakan materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo Rubino, saat dikomfirmasi membenarkan kejadian itu. Kebakaran diduga terjadi mulai dini hari menjelang pagi saat kondisi kantor Bank dalam keadaan sepi.

"Api pertama kali diketahui oleh petugas jaga atau Satpam Bank Jateng, mengetahui telah terjadi kebakaran langsung menghubungi Damkar Purworejo," ungkapnya.

Mendapati laporan, tim piket Damkar Purworejo langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Tiba di lokasi, tim pemadam langsung melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan.

"Kami mendapat laporan itu sekitar pukul 04.00 WIB pagi dan api berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB," katanya.

Diceritakan, kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau konsleting pada salah satu stop kontak yang ada di ruangan teller. Letak ruang teller itu sendiri berada di lantai bawah bagian depan paling dekat dengan pintu masuk Bank, sehingga cukup memudahkan tim pemadam untuk melakukan pemadaman.

"Sejumlah barang elektronik dan kaca rusak akibat kebakaran itu, bila ditaksir ya ada ratusan juta rupiah nilai kerugian dalam kejadian itu," sebutnya.

Setelah dilakukan pendinginan dan dipastikan api telah padam, tim Damkar Purworejo kemudian kembali ke mako Damkar Purworejo.

Sementara itu, Kepala Bank Jateng Kantor Cabang Purworejo, Heri Kusindarto menyampaikan, meski telah terjadi kebakaran, pelayanan kepada nasabah masih bisa tetap berjalan. Pelayanan nantinya akan dilakukan menggunakan mobil kas keliling pelayanan, selain itu nasabah juga bisa mengunjungi kantor cabang pembantu terdekat di antaranya yang berada di Plaza Purworejo, Pasar Baledono, Kecamatan Kutoarjo dan Kecamatan Purwodadi.

"Pelayanan kepada masyarakat tetap jalan. Kami akan memberikan papan pengumuman di depan kantor cabang, agar layanan terhadap masyarakat jangan sampai terganggu," ujarnya. (wid/amj)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV