SUARA INDONESIA

Lupa Matikan Tungku saat Jemput Anak Sekolah, Rumah Warga Purworejo Terbakar

Widiarto - 05 August 2021 | 16:08 - Dibaca 1.59k kali
Peristiwa Daerah Lupa Matikan Tungku saat Jemput Anak Sekolah, Rumah Warga Purworejo Terbakar
Petugas Polsek Pituruh bersama warga saat mengecek rumah warga yang terbakar. (Widiarto/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Rumah milik Nasiyo, warga Desa Luwengkidul, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan terbakar pada Kamis (5/8/2021) siang.

Diduga, kebakaran itu terjadi akibat kelalaian seorang anggota keluarga yang lupa mematikan api tungku saat menjemput anak putrinya yang sedang sekolah.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun ruang dapur habis terbakar. Pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kapolsek Pituruh, AKP Saptohadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dikisahkan, kronologi kejadian kebakaran itu bermula pada pagi hari. Saat sang anak dari pemilik rumah bernama Chasanah, merebus air di tungku dapur rumah dengan menggunakan kayu bakar.

"Usai merebus air itulah, dia (Chasanah) lalu menjemput putrinya yang sedang di sekolah," ungkapnya.

Beberapa waktu berselang, tetangga yang sedang menjemur gabah melihat asap kebakaran, kemudian memberi tahu bahwa rumah milik Nasiyo mengalami kebakaran.

Tetangga bersama warga lain  langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya dan mengambil air sumur yang tak jauh dari lokasi kejadian. Api pun akhirnya berhasil dipadamkan.

"Kebakaran ini diduga karena setelah selesai merebus air, bara api di dalam tungku masih menyala dan menjalar ke tumpukan kayu yang berada di dekat tungku, sehingga menyebabkan kebakaran," jelasnya. (wid/amj)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV