SUARA INDONESIA

Warga Lamongan Kaget, Ada Ular Sanca Besar Sembunyi di Atap Warung

M Nur Ali Zulfikar - 08 August 2021 | 20:08 - Dibaca 1.10k kali
Peristiwa Daerah Warga Lamongan Kaget, Ada Ular Sanca Besar Sembunyi di Atap Warung
Petugas Damkar mengevakuasi ular sanca di Lamongan. (foto: istimewa)

LAMONGAN - Warga Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan mendadak gempar. Bahkan ada salah satu warga yang kaget, setelah melihat ular sanca sepanjang 5 meter bersembunyi di atap warung, Minggu (8/7/2021).

Ular yang ahli melilit itu berhasil diamankan pemadam kebakaran (Damkar), beberapa jam kemudian. Meskipun, petugas sempat kewalahan dan sempat dililit kakinya saat melakukan upaya evakuasi.

Seorang saksi mata, Darsono mengaku kaget, saat hendak meletakkan botol air mineral di tiang warung kopi, kemudian melihat se ekor ular berukuran besar bersembunyi di atap warung. Darsono kemudian memanggil warga sekitar yang berada di dekat lokasi.

"Saya kaget. Pas lihat ke atas ternyata ada ular besar, kemudian saya berteriak meminta tolong. Sampai akhirnya petugas pemadam kebakaran datang," katanya

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lamongan, Suwanto, mengaku sempat kuwalahan, setelah mendapatkan perlawanan dari ular yang memiliki panjang 5 meter itu.

"Tapi dengan sigapnya petugas dan kesabaran, akhirnya ular itu berhasil diamankan dan akan dimasukkan ke kebun binatang Maharani Zoo," ujarnya

Sementara itu, selama satu bulan petugas damkar telah mengevakuasi 10 ekor ular berbagai jenis di wilayah Kabupaten  Lamongan. Petugas juga telah memusnahkan sarang tawon vespa atau tawon ndas yang bersarang di rumah-rumah warga.

"Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kebersihan rumah, karena dengan lingkungan yang bersih, ular dan hewan lain tidak akan menganggu," pungkasnya. (nur/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV