SUARA INDONESIA

Hari Kemerdekaan, Bupati Hendy Singgung Pentingnya Gotong Royong Saat Pandemi

Wilda Natasya - 17 August 2021 | 11:08
Peristiwa Daerah Hari Kemerdekaan, Bupati Hendy Singgung Pentingnya Gotong Royong Saat Pandemi

JEMBER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember beserta jajaran Forkopimda, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI-Polri menggelar upacara pengibaran bendera merah putih.

Peringatan hari kemerdekaan indonesia ke-76 tahun tersebut, dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Jember, Selasa (17/8/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menilai, motto "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" di HUT Kemerdeaan RI kali ini, merupakan sebuah semangat bagi masyatakat untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan dilaksanakannya gotong royong dan rasa tanggung jawab bersama untuk menekan angka kasus Covid-19.

"Tentunya dengan adanya Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, menjadi motivasi bagi kita. Untuk bergotong royong, sama-sama memiliki rasa tanggung jawab agar Covid-19 segere selesai," ungkapnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan, untuk bisa menjadi bangsa yang tangguh dan tumbuh, toleransi merupakan hal yang sangat penting, mengingat Indonesia memiliki budaya yang beragam dari berbagai daerah.

"Kalau indonesia ingin tangguh dan tumbuh dengan benar, mengikuti jasa pahlawan-pahlawan kita. Tentunya kita harus bisa menghargai kultur masyarakat Indonesia yang sangat majemuk," ucap Hendy.

Perlu diketahui, saat ini Kabupaten Jember masuk dalam daerah level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meski demikian, di momen Kemerdekaan ini Bupati Hendy kembali mengingatkan, agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan.

"Kita sudah masuk level 3, tapi kita jangan sampai mengabaikan prokes. Kita harus tetap semangat dan disiplin untuk menurunkan angka Covid ini," pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV