SUARA INDONESIA

Petugas Pemakaman Covid-19 di Ponorogo Pakai APD Saat Upacara Kemerdekaan

Andre Prisna - 17 August 2021 | 12:08
Peristiwa Daerah Petugas Pemakaman Covid-19 di Ponorogo Pakai APD Saat Upacara Kemerdekaan

PONOROGO - Petugas pemakaman dari BPBD Ponorogo melakukan upacara bendera kemerdekaan RI ke-76 dengan menggunakan baju hazmat dan alat pelindung diri (APB).

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan, pihaknya bersama petugas pemakaman menyempatkan diri melakukan upacara detik-detik proklamasi RI.

"Kita sempatkan upacara bendera di depan kantor menggunakan APB, karena kita memang adalah petugas pemakaman jenazah covid-19," jelasnya, Selasa (17/8/2021).

Selain itu, hal ini sebagai cara untuk mengajak para petugas dan relawan covid-19 agar tetap cinta tanah air. Terlebih di situasi pandemi ini.

"Juga untuk mengenang jasa para pejuang dan pahlawan Indonesia. Sehingga semangat kemerdekaan harus kita teruskan," jlentrehnya.

Ada kurang lebih 50 petugas yang mengikuti upacara bendera menggunakan APD. Diantaranya tim TRC, relawan dan petugas BPBD Ponorogo, 

"Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). List hari ini sudah ada 8 jenazah yang dilakukan pemakaman dan pemulasara covid-19," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV