SUARA INDONESIA

Internet Murah Purworejo Cara Pemkab Atasi Blanks Spot

Agus Sulistya - 17 August 2021 | 21:08 - Dibaca 1.53k kali
Peristiwa Daerah Internet Murah Purworejo Cara Pemkab Atasi Blanks Spot
Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti ketika memberikan sambutan dalam peluncuran akses internet murah (foto: Agus/suaraindonesia)

PURWOREJO - Untuk meningkatkan kualitas layanan internet pada era digital Pemkab Purworejo melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) melakukan Memorendum of Understanding (MoU)  dengan Viberlink selaku penyedia layanan internet.

MoU tersebut ditandai dengan peluncuran akses internet desa dan umum yang dipusatkan di lokasi Embung Desa Semawung, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (17/08/2021).

Yuli Hastuti selaku Wakil Bupati Purworejo saat membuka peluncuran akses internet tersebut menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi adanya program tersebut karena di Provinsi Jawa Tengah baru Kabupaten Purworejo yang melakukan kerjasama dengan Viberlink.

"Hal ini menunjukan keinginan kuat agar seluruh masyarakat dapat mengakses internet. Dengan adanya program ini semoga area blank spot tersebut dapat tersambung dengan kemudahan akses internet," ucapnya.

Lebih lanjut, Wabup mengungkapkan, momentum peluncuran layanan internet murah tersebut bersamaan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan, jadi sangat tepat, karena menjadi simbol kemerdekaan memperoleh informasi melalui internet.

"Pada era sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting, termasuk bagi para pelajar," ungkapnya.

Wagub berharap, dengan adanya internet murah tersebut para pelajar akan semakin semangat dalam belajar meskipun harus secara daring. 

"Saya hanya berpesan agar kita semua bijak dalam menggunakan internet, karena selain manfaat yang sangat besar juga terdapat sisi negatif apabila tidak digunakan secara benar", harapnya.

Sementara itu, Rima Risnowati selaku Direktur Viberlink pusat secara virtual menyampaikan, selain untuk kemajuan teknologi dimasa digital, Viberlink juga mempunyai tarif yang murah dan sangat terjangkau untuk rakyat kalangan menengah kebawah.

"Pada masa pandemi yang sulit dan serba virtual ini, keterjangkauan akses internet sangat membantu masyarakat. Semoga kerjasama dengan BumDes ini akan menimbulkan efek peningkatan ekonomi dari Pendapatan Asli Desa (PAD) yang tentu saja mampu meningkatkan kekuatan ekonomi di Desa," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV